14 Parpol Lolos Verifikasi Faktual


SANGGAU – Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Sekundus Ritih menyampaikan sebanyak 14 Partai Politik yang telah mengikuti proses verifikasi factual di Kabupaten Sanggau dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2019. Ke 14 partai tersebut adalah Partai Berkarya, Partai Demokrat, Partai Garuda, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai PAN, Partai PDIP, Partai PKB, Partai PKPI, Partai PPP, Partai PSI dan Partai Perindo.

“Yang kita verifikasi kemaren itukan ada beberapa iten, diantaranya kepengurusan, kantor dan keterpenuhan 30 persen perempuan, setelah kita verifikasi ternyata ada 14 parpol dinyatakan lolos,” kata Sekundus kepada wartawan, Jumat (2/2/2018) sore usai mengumumkan hasl verifikasi parpol di Kantor KPU Sanggau.

Lebih lanjut Sekundus mengatakan, KPU menggunakan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sebagai rujukan verifikasi faktual di lapangan. Usai mengumumkan hasilnya, agenda selanjutnya adalah menunggu ketetapan tingkat Provinsi dan Nasional.
“Kalau tingkat nasional itu tanggal 17 Februari 2018 nanti baru diumunkan,” katanya.

Dengan lolosnya ke 14 partai politik tersebut, Sekundus berharap pengurus masing-masing parpol bisa mempersiapkan diri menghadapi tahapan selanjutnya terutama Pemilu 2019 mendatang.
“Misalnya pencalonan legislatif. Minggu depan ini kita mau sosialisasi soal daerah pemilihan kepada partai politik,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC PKB Sanggau, Utin Ayu Supadmi menyambut baik hasil verifikasi yang disampaikan KPU yang meloloskan PKB Sanggau sebagai kontestan Pemilu 2019.
“Kami atasnama keluarga besar DPC PKB Sanggau berterimakasih kepada KPU dan Panwaslu yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Memang verifikasi factual yang dilakukan kemaren menyita banyak energi kami karena satu persatu diperiksa kepengurusannya hingga tingkat Kecamatan, termasuk keberadaan kantor dan keterwakilan 30 persen perempuan,” kata Anggota DPRD Sanggau itu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Ayu, sapaan akrabnya kepada seluruh jajaran pengurus DPC dan PAC yang telah bekerja keras sehingga DPC PKB Sanggau menjadi salah satu parpol yang lolos sebagai peserta Pemilu 2019.
“Ini kerja semua pengurus yang menurut saya luar biasa, tanpa mengenal lelah dan pamrih sehingga layak menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya.

 

Foto: Bersama Perwakilan Parpol Dengan KPU Usail Dinyatakan Lolos Verifikasi Oleh KPU Sanggau.

Komentar

Previous SINTANG INGIN PRODUKSI AIR MINUM KEMASAN 
Next Pembangunan Rumah Betang Dianggarkan Rp2 Miliar