Anton Dorong Pemerintah Kembangkan UMKM


Anton (Anggota DPRD Sintang)

Pewarta : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Anggota DPRD Sintang, Anton meminta Pemkab Sintang untuk terus mengembangkan ekonomi masyarakat melalui pengembangan UMKM.

Ia mengatakan, UMKM merupakan ujung tombak yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kecil. “Sehingga, Pemkab Sintang harus memberikan perhatian lebih pada UMKM,” katanya.

Dia menilai harus ada dukungan dari pemerintah melalui kebijakan dibutuhkan untuk pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM)sehingga dapat memperkuat kemajuan ekonomi daerah.

“UKM dapat maju jika ada sinergitas dari semua pihak. Di sini, pemerintahlah yang akan menjadi fasilitatornya seperti memberikan kemudahan dalam perizinan dan akses untuk memperkuat modal usaha,” ujarnya.

Menurut legilator Partai Amanat Nasional (PAN), pengembangan UKM sangat penting dilakukan karena mampu mengangkat dan menggali potensi daerah serta mampu menyerap tenaga kerja.

“UKM dapat mendorong perekonomian tumbuh menjadi baik, tentu tidak cukup dilakukan secara stagnan, maka potensi tersebut harus digali secara optimal. Kabupaten Sintnag ini potensial,” ucapnya.

Anton mengungkapkan ada beberapa faktor yang mempersulit berkembangnya UKM di Kabupaten Sintang salah satunya adalah keterbatasan modal.

“Kemudahan mendapatkan modal juga diperlukan l, bentuknya berupa kredit lunas. Tak hanya itu, pembinaan dan pemberdayaan juga penting dilakukan. UKM butuh sentuhan yang memotivasi inovasi,” katanya.

Komentar

Previous Dewan Sintang Dukung Penuh Pembangunan PLBN Tipe B
Next Dewan Desak Pemkab Sintang Tingkatkan Pelayanan Kesehatan