Banyak Ruas Jalan di Kota Sintang Butuh Perbaikan


Pewarta : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Sejumlah ruas jalan di Kota Sintang membutuhkan perbaikan segera. “Pemkab Sintang saya harap memberikan perhatian lebih pada ruas jalan di Kota Sintang,” kata anggota DPRD Sintang, Welbertus.

Ia mengatakan, perbaikan jalan dalam kota harus bisa lebih maksimal dan tepat sasaran. Dia memcontohkan ruas jalan dalam Kota Sintang yang membutuhkan perbaikan diantaranya Jalan Lingkar Mungguk Serantung di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dari Polsek Kota hingga Jalan Damai. Kemudian, jalan di depan Pasar Kenyalang juga perlu diperbaiki karena lobang di sana-sini.

“Agar perbaikan jalan maksimal dan tepat sasaran perlu adanya pemetaan yang benar dari pihak terkait,” katanya.

Ia menegaskan pembangunan itu manfaatnya harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat banyak.

“Pemetaan ini penting. Jangan sampai, jalan yang seharusnya diperbaiki malah tidak ditangani. Kalau kondisinya seperti itu, kan yang rugi masyarakat,” kata legislator Dapil Sintang 1 ini.

Sementara itu, untuk memperbaki jalan dalam kota, Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pekerjaan Umum mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar. Sejumlah ruas yang akan ditangani adalah Jalan Teuku Umar, Jalan Wirapati dan Jalan Dara Juanti.

Saat ini proyek perbaikan jalan dalam kota tersebut dalam tahap pengerjaan. Pemerintah yakin, dalam waktu beberapa bulan ini pekerjaan akan selesai tepat waktu sebelum tahun anggaran berakhir. Mengingat, di kota Sintang materialnya lengkap dan tidak susah didapat. Kontsruksinya juga tidak begitu sulit.

Welbertus, Anggota DPRD Sintang

Komentar

Previous Jalan Menuju SMAN 4 Butuh Perbaikan
Next Kembangkan Kreativitas Anak Muda