Dewan Desak Pemkab Sintang Tingkatkan Pelayanan Kesehatan


Pewarta : Tantra Nur Andi

Heri Jamri (Anggota DPRD Sintang)

Sintang, Kalbar – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jamri mendesak Pemkab Sintang lebih meningkatkan pelayanan kesehatan dibanding terus menerus membangun gedung Puskesmas baru.

Ia pun menyarankan, agar Pemerintah Kabupaten Sintang tidak lagi membangun gedung baru untuk Puskesmas. Tapi lebih menggencarkan program yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sebab, masih banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dan minimnya fasilitas kesehatan.

“Kita minta supaya pemerintah lebih lagi meningkatkan pelayanannya ketimbang membangun gedung baru,” katanya.

Sebaiknya, kata Heri Jamri, dana yang ada diperuntukkan ke hal-hal yang lebih mendesak seperti, melengkapi sejumlah fasilitas kesehatan yang ada.

“Masih banyak fasilitas kesehatan di Sintang harus ditambah seperti rumah sakit rujukan yang kekurangan alkesnya,” ungkapnya.

Selain itu, Heri Jamri menilai ruang rawat inapnya yang ada masih belum memadai. “Pemerintah saya minta untuk tidak lagi ambisi membangun gedung baru, sementara fasilitas dan sarana prasarana pendukung lainnya masih minim,” pinta dia.

Menurut dia, memaksimalkan saja fasilitas yang ada. Jangan demi ambisinya lalu terus-terusan membangun gedung baru. Kalau fasilitas lengkap tidak masalah, ini masih banyak kekurangannya.

Kemudian, Heri Jamri berharap tenaga kesehatan yang ada di desa agar benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kesembuhan pasien tidak hanya dengan obat semata. Namun, juga dengan senyuman dan pelayanan yang tulus.

“Pastinya harus senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat,” ujarnya.

Heri Jamri meminta tenaga kesehatan khusunya yang bertugas di puskesmas untuk banyak berkoordinasi dengan kepala desa dan banyak turun ke masyarakat. Jika ada masyarakat yang sedang sakit ataupun menderita penyakit agar segera dibantu.

“Berikan pelayanan yang tulus bagi masyarakat. Ingat untuk selalu senyum, sapa, dan salam,” harapnya.

Komentar

Previous Anton Dorong Pemerintah Kembangkan UMKM
Next Sintang Kaya Potensi Pertanian