PKK Didorong Bantu Atasi Kemiskinan Sintang


Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno mendorong PKK membantu pemberantasan stunting di daerah tersebut.

Ia mengatakan, kehadiran PKK bagi Pemerintah sangatlah dibutuhkan dalam pembangunan. “Jadi sesuai tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019, ini selaras dengan Program Pemerintah, jadi program Pemerintah Kabupaten Sintang yaitu mengentaskan kemiskinan. Sehingga peran PKK sangat penting dalam program ini, karena PKK sasarannya adalah keluarga yang berbasis pada dasawisma,” kata Jarot.

Ia menyampaikan, bahwa tanpa PKK maka program Pemerintah akan sulit dituntaskan. “Kalau kita tidak dibantu oleh PKK, maka tidak akan bisa berhasil bagi Pemerintah dalam mengatasi kemiskinan di Kabupaten Sintang. Kemudian stunting di Sintang dan masalah sosial masyarakat lainnya,” tambah Jarot.

Perlu diketahui, sambung Jarot, bahwa tingkat kemiskinan di Kabupaten Sintang masih tinggi. “Masalah kemiskinan kita di Sintang ini masih ada, sekitar 10,35 persen dari total penduduk masih dalam kemiskinan. Sehingga dengan gerakan 10 Program PKK bisa mensiasati dan membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan,” ucapnya.

Karena, masih kata Jarot, program PKK itu ada menyangkut sandang, pangan, kesehatan, perencanaan, tatalaksana rumah tangga, dan gotong royong, ini penting bagi kita semua.

Bupati Sintang mengajak seluruh pengurus PKK Kabupaten Sintang untuk meningkatkan kinerja PKK. “Mari kita tingkatkan kinerja kita, apapun programnya, kita tingkatkan 10 Program PKK, dengan menyasar kepada keluarga agar lebih sehat dan sejahtera, yang berbasis dasawisma yang perlu ditingkatkan lagi,” pesan Jarot.

Komentar

Previous Sintang Kembali Raih WTP
Next Gawai Dayak Semarak