Sejumlah Proyek Pembangunan Diresmikan


Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno, meresmikan sejumlah proyek pembangunan tahun 2018 di Desa Sekubang Kecamatan Sepauk kabupaten Sintang. Sebagai simbolisasi dari kegiatan tersebut dilakukan peresmian gedung Puskesmas Sekubang.
“Kita sudah diamanahkan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkeadilan. Pembangunan di daerah pun demikian, menerapkan pembangunan berkeadilan,” kata Jarot.
Dikatakan dia, pembangunan selama 3 tahun terakhir di Sintang, difokuskan pada pembangunan di ujung negeri. Pembangunan dilakukan secara maksimal di desa-desa terpencil.
Ada pembangunan jalan, jembatan, pusat-pusat pelayanan kesehatan. Semua dibuat untuk memenuhi rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.
Pembangunan bidang pendidikan juga dilakukan secara maksimal untuk mewujudkan visi HUT RI ke-74, SDM unggul. Perhatian pemerintah juga menunjang aspek-aspek yang terkait dengan pembangunan manusia.
“Makin ke pedalaman, kita berikan yang terbaik bah,” ujar Jarot.
Ia mengingatkan masyarakat untuk menjaga semua pembangunan yang telah pemerintah lakukan.
Bupati Sintang melakukan penandatanganan prasasti untuk sejumlah pembangunan proyek yang dilakukan tahun 2018. Usai diresmikan, fasilitas-fasilitas ini akan segera dimanfaatkan untuk pelayanan publik.
Kartiyus, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang menyampaikan, laporan proyek pembangunan yang diresmikan secara simbolis semua diresmikan bersama-sama. Pada kesempatan itu diresmikan sejumlah proyek yang dilakukan selama tahun 2018.
“Inilah bentuk pembangunan dari pinggiran di kabupaten Sintang,” kata Kartiyus.
Salah satu yang menonjol dalam pembangunan di tahun 2018, ialah pembangunan bidang kesehatan. Ada pembangunan sejumlah puskesmas baru yang dibangun oleh pemerintah daerah. Selain itu, ada proyek-proyek pembangunan di bidang perhubungan, bidang perdagangan, dan bidang pemukiman.
“Tujuan masih dalam rangka agenda 17 Agustus 2019, inilah buktinya Kabupaten kita terus bergerak maju, dan masyarakat melihat perhatian pemerintah kepada masyarakat,” ujar Kartiyus lagi.

Kadis kesehatan, Harysinto Linoh mengatakan, ada 1 orang dokter dengan 30 staf. Ada pelayanan gigi yang akan melakukan pelayanan di puskesmas Sekubang. Ini puskesmas yang kedua di Kecamatan Sepauk.
Ribuan masyarakat dari desa-desa di sekitar Sekubang hadir pada acara itu.

Komentar

Previous Sintang Gelar Pameran Pembangunan
Next ASN Sintang Diwajibkan Beli Beras Produksi Lokal