Sintang Raih Peringkat II FSBM


Sintang, Kalbar – Kabupaten Sintang akhirnya meraih peringkat kedua pada FSBM yang diselenggarakan di Kabupaten Sekadau. Ketua kKontingen FSBM MABM Kabupaten Sintang Iwan Purwanto, mengaku tidak menyangka teamnya mampu meraih peringkat kedua. Padahal targetnya hanya masuk lima besar saja. “Awal mulanya sama sekali kita tidak menyangka bisa meraih prestasi seperti ini. Namun saat pembukaan pawai budaya, kita meraih juara satub sehingga timbul semacam motivasi dari rekan-rekan team,” katanya.

Lanjut Iwan, untuk kontingen FSBM MABM Kabupaten Sintang berhasil membawa 15 piala dengan 4 piala sebagai juara pertama yakni pada tangkai dari pawai budaya, syair putri, vocal grup lagu melayu dan stand pameran terbaik. Dari 15 tangkai yang di perlombakan kontingen Sintang hanya tidak mengikuti satu perlombaan saja yaitu pada tangkai berbalas pantun, sementara untuk kegiatan eksebisi yakni masakan melayu dan upacara adat, hanya gelar upacara adat saja yang tidak diikuti kontingen Sintang. “Tangkai-tangkai yang lain Alhamdulillah ada yang mendapat juara dua, juara tiga dan juara-juara harapan, jadi secara keseluruhan memang hanya ada dua kegiatan saja yang tidak bisa kita ikuti,” terang iwan.

Iwan mengaku kegiatan tersebut sangat berjalan sukses dan lancar meskipun di temui beberapa kendala kecil namun bisa diatasi bersama. “Secara keseluruhan Alhamdulillah dapat berjalan sukses. Kita berharap kepada MABM Provinsi Kalbar tetap menjaga suasana sportivitas ini yang memang harus di junjung tinggi sehingga membuat semua peserta MABM se-Kalbar merasa nyaman mengikuti kegiatan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapakan selamat dan turut bangga serta bahagia mendengar kontingen FSBM MABM Kabupaten Sintang yang telah sukses meraih peringkat kedua pada Festival Seni Budaya Melayu ke-XII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau. Jarot menilai keberhasilan kontingen FSBM Sintang tersebut merupakan suatu energi positif dan feel to hope (memberi harapan) bagi Kabupaten Sintang. “Ini energy postitif, jadi telah dibuktikan oleh kontingen FSBM MABM Kabupaten Sintang. Alhamdulillah wasyukurlillah, selamatlah tahun ini di Festival Seni Budaya Melayu Kalbar yang ke-12 di Sekadau, team telah mengharumkan nama sintang dengan memperoleh peringkat kedua, dimana membawa 4 medali emas atau 4 piala juara pertama di bawah Kota Pontianak yang membawa 5 medali emas atau 5 piala sebagai juara pertama,” ucap jarot.

Jarot meminta keberhasilan yang di raih kontingen FSBM MABM Kabupaten Sintang tersebut selain di syukuri dan sebagai motivasi juga harus di pertahankan pada event FSBM ke-13 selanjutnya. Jarot pun merasa bangga juga bahwa keberhasilan kontingen Sintang tersebut tidak terlepas dari kebersamaan yang ada di Kabupaten Sintang.

Komentar

Previous Sintang Gencar Pembangunan Ekonomi Kreatif
Next PLTU Sungai Ringin Diresmikan