• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 04:27

Pj Bupati Landak Hadiri Penarikan Mahasiswa (PLP)-2 Dan (KKM) IKIP-PGRI Pontianak

Landak, Kalbar – Pj. Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si Menghadiri Penarikan Mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)-2 Dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IKIP-PGRI Pontianak, di Aula Disdikbud Kabupaten Landak. Kamis (14/12).

Turut Hadir Dekan Fakultas Mipa Ikip-Pgri Pontianak, Kepala Disdikbud, Pejabat Eselon III dan IV Disdikbud Kab.Landak, Para Kepala Sekolah Sasaran Program, (PLP)-2 Dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), dan Para Mahasiswa.

Dalam Sambutan Pj. Bupatj Landak Samuel Mengapresiasi kerjasama yang di lakukan oleh Ikip-Pgri Pontianak Dan Pemkab Landak, semoga kedepannya kerjasama ini tetap terjalin.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten berterimakasih atas Sinergi kerjasama yang baik ini, kami menyambut baik jika ada program kkm dari Ikip-Pgri Pontianak kedepannya lagi,” ujar Samuel.

Samuel berharap melalui Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)-2 Dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Mahasiswa Mampu membentuk diri menjadi guru yang profesional.

“Dengan demikian mampu membentuk empat kompetensi yang di persyaratkan untuk menjadi guru yang profesional yaitu, kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadan dan kompetensi sosial,” tegas Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan dengan terlaksananya KKM ini agar mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini mendapat pengalaman yang berharga, sebagai bekal dikemudian hari, karena ada pepatah mengatakan ” pengalaman adalah guru yang baik”.

“Saya berharap mahasiswa bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk menggali ilmu dan pengetahuan serta pengalaman, sehingga kelak bisa menjadi tenaga pendidik yang profesional dan siap bekerja sesuai dengan latar belakang pendidikan yang di miliki,” tutup Samuel.

( Diskominfo Kab. Landak)

Read Previous

Pj KKU Buka Musda lPTQ

Read Next

Diskominfo Landak Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bawaslu Landak