• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 06:12

Pj. Bupati Landak Serahkan SK Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Pratama

Landak, Kalbar – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) Tenaga Kesehatan Pada Rumah Sakit Pratama Kabupaten Landak, di Aula Besar Kantor Bupati Landak. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Landak, Kepala BKPSDM Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Landak, Direktur RSUD Landak, dan undangan lainnya. Jum’at (15/12).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak, Samuel, mengatakan bahwa keberadaan tenaga kesehatan memegang peranan yang sangat penting terutama pada sektor pelayanan kesehatan masyarakat.

“Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Landak merupakan komitmen kita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” ucap Samuel.

Lebih lanjut, Samuel berharap dengan keberadaan Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Landak, tepatnya di Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu, tenaga kesehatan yang ditugaskan dapat memberikan pelayanan yang baik dengan sepenuh hati kepada masyarakat.

“Besar harapan saya dengan dibangunnya Rumah Sakit Pratama ini, masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan cepat terutama bagi kecamatan-kecamatan yang jauh dari RSUD Landak sehingga dapat memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat baik di kecamatan tersebut maupun di sekitarnya,” harap Samuel.

Samuel menuturkan kebutuhan akan layanan kesehatan bagi masyarakat cukup meningkat sehingga daya tampung rumah sakit pun perlu ditingkatkan.

“Begitu pula dengan sarana dan dan fasilitas medis lainnya perlu pula ditingkatkan. Kita sadar betul bahwa kesehatan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia,” tuturnya.

Pj. Bupati Landak itu juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak terus melakukan upaya tiada henti di segala bidang dalam usaha memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dengan berjalannya waktu maka akan di evaluasi lagi kendala-kendala yang dihadapi pada pelayanan di Rumah Sakit Pratama tersebut. Tentu saja peningkatan layanan bermutu tinggi dengan peningkatan sumber daya manusia dan ditunjang oleh peralatan modern akan terus dilakukan sehingga dapat tetap memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi seiring dengan terus berkembangnya dunia kesehatan,” ujar Samuel.

Samuel menjelaskan, sesuai dengan fungsinya, rumah sakit merupakan sarana pertama dan utama dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Ketika kita memerlukan layanan kesehatan, sarana atau fasilitas yang paling diperlukan adalah rumah sakit. Dengan demikian, pihak rumah sakit hendaknya memberikan quick help, baik dalam keadaan normal maupun keadaan darurat,” pungkas Samuel.

Tidak lupa, Samuel berpesan kepada para tenaga kesehatan yang nantinya akan bertugas di Rumah Sakit Pratama tersebut untuk menyesuaikan diri dengan masyarakat sekitar.

“Tunjukkan kalau kalian menjunjung tinggi nilai-nilai pelayanan. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih atas pengabdian saudara saudari di tempat tugas yang lama,” tutup Samuel.

Berdasarkan informasi dari BKPSDM Kab. Landak, sesuai dengan SK Bupati Nomor: 800.1.3/317/BKPSDM-A tanggal 12 Desember 2023 tentang Pemindahan PNS dilingkungan Pemkab. Landak, sebanyak 36 orang Tenaga Kesehatan dan 1 orang Bagian Administrasi yang akan bertugas di Rumah Sakit Pratama sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan pada Rumah Sakit Pratama Tipe D.

(Diskominfo Kab. Landak)

Read Previous

Family Gathering Ikatan Alumni FISIP Universitas Tanjungpura

Read Next

Pemkab Landak Dukung Yuletide Season ke-5 yang Diselenggarakan Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo