• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:31

Bupati Sintang Apresiasi IKBKH dalam Membangun Sintang

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno, menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-XIV Ikatan Keluarga Besar Kapuas Hulu (IKBKH) Kabupaten Sintang, di Hotel Cika Sintang, Rabu, (2/2) malam.

Kegiatan ini dihadiri, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyu Hidayat,  Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Budi Basadi, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Melkianus, Mantan Bupati Kapuas Hulu, A. M. Nasir, Asisten II Setda Kabupaten Sintang, Yustinus J, Kadis PU Kabupaten Sintang, Murjani, Kadisporapar Kabupaten Sintang, Hendrika dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai agenda tahunan oleh IKBKH Kabupaten Sintang ini, merupakan wadah silaturrahmi warga Kapuas Hulu yang ada di Kabupaten Sintang bersama Pemkab Sintang & Pemkab Kapuas Hulu yang berguna untuk mempererat tali persaudaraan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yustinus J menyampaikan, Pemkab Sintang mengapresiasi kegiatan silaturahmi warga Kabupaten Sintang yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu yang bertepatan dengan hari ulang tahun Ikatan Keluarga Besar Kapuas Hulu (IKBKH) Kabupaten Sintang yang ke-14 Tahun 2022.

“14 tahun ini, usia yang sedang berkembang. Jumlah warga Kabupaten Sintang yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu ini mencapai 3000 an ya. Di Kecamatan Sintang saja mencapai 2000 an orang. Kami mengakui warga asal Kapuas Hulu ini sudah berkontribusi dalam membangun Kabupaten Sintang. Mereka sudah bersosialisasi dengan warga asli Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan, beberapa yang tahun lalu, warga Kapuas Hulu pernah menjadi Wakil Bupati Sintang yakni Bapak Ignasius Juan, dalam hal ini menunjukan bahwa Sintang sangat terbuka terhadap siapa saja. “Sintang terbuka bagi siapa saja yang ingin membangun. Warga Kapuas Hulu sudah banyak membangun Sintang. Masih banyak warga Kapuas Hulu yang sudah berkiprah dalam membangun Sintang ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, Yustinus juga berharap, silahturahmi ini ke depannya semakin banyak warga Kapuas Hulu yang ada di Kabupaten Sintang yang hadir bersama kita. Dalam membangun Sintang, kita perlu kerjasama yang baik semua warga darimanapun dia berasal.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyu Hidayat menyampaikan, bahwa semangat untuk hadir di Sintang dan bisa memberikan semangat kepada warga Sintang yang berasal dari Kapuas Hulu.

“Pemkab Kapuas Hulu memberikan apresiasi kepada IKBKH yang sudah melaksanakan kegiatan ini. IKBKH sebagai organisasi sosial dan sebagai wadah silaturahmi masyarakat Kapuas Hulu yang berada di Kabupaten Sintang. Agenda IKBKH agar dirancang secara sistematis, tidak bersifat temporer, serta sejalan dengan program pemerintah,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, untuk fungsikan IKBKH semaksimal mungkin baik untuk internal maupun eksternal. Manfaatkan kemajemukan anggota IKBKH untuk memperkuat IKBKH dan mendukung bhineka tunggal ika. “Saya senang bisa berada di tengah tengah warga Kapuas Hulu yang sudah menjadi warga Kabupaten Sintang,” tutupnya.

Read Previous

Nakes Puskesmas Suhaid Lakukan IMAS

Read Next

Pemkot Siagakan Petugas Kesehatan