• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 16:17

Kembali Resmikan Jembatan Berkemajuan Non Apbd, Bupati Satono : Bukti Warga Sambas Kompak Dukung Pembangunan

Sambas, Kalbar – Atraksi drum band memukau menyambut kedatangan Bupati Sambas di Desa Mulia, Kecamatan Teluk Keramat, Minggu (19/11).

Kunjungan Bupati Sambas dalam rangka meresmikan Jembatan Berkemajuan Non APBD ke 45 di Dusun Limau, Desa Mulia disambut antusias oleh seluruh masyarakat Desa Mulia dengan memadati tempat acara sembari menunggu kehadiran Bupati Sambas. Jembatan Berkemajuan yang diresmikan merupakan donasi dari salah satu putra Sambas Jaupin, digunakan oleh masyarakat untuk menuju pemakaman dan perkebunan mereka.

Selain peresmian jembatan, acara tersebut juga dirangkai dengan Hari Jadi Desa Merpati Ke 36 Tahun.

Kepala Desa Mulia Ratmaka mengucapkan terimakasih nya atas kedatangan Bupati Sambas sekaligus membangunkan jembatan di Dusun Limau Desa Mulia yang hari ini diresmikan, Ia juga mengucapkan terimakasih nya kepada donatur yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan jembatan didesanya. Ia mengatakan Jembatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi akses untuk pergi ke kebun mereka.

Bupati Sambas H. Satono. S.Sos.I M.H memberikan apresiasinya kepada Desa Mulia yang telah mengemas acara yang luar biasa, sembari mendoakan masyarakat Desa Mulia semakin kompak untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Sambas umumnya dan Desa Mulia khususnya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua komponen masyarakat yang telah menginisiasi kegiatan yang begitu luar biasa dalam rangka HUT Desa Mulia, Kecamatan Teluk Keramat ke 36 Tahun. Tentu dengan semangat Hari Jadi ini, Saya berpesan kompakkan seluruh masyarakat untuk percepatan pembangunan dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Karena Pointer utama dalam pembangunan adalah keamanan, mari kita bersama menjaga keamanan di kampung halaman kita”, dikatakan Bupati Satono.

Lebih lanjut Bupati Satono mengatakan bahwa hari ini ia akan meresmikan 4 buah jembatan berkemajuan Non APBD termasuk di Desa Mulia ini. Dikatakan Bupati, dengan terbangunnya lebih dari 50 buah jembatan secara gotong royong tanpa menggunakan dana pemerintah, membuktikan masyarakat Sambas mampu untuk saling bersinergi, bekerja sama dengan menumbuh kembangkan jiwa gotong royong untuk membangun kampung halaman Sambas tercinta.

“Pada hari ini saya meresmikan jembatan berkemajuan di Dusun Limau. Dan nanti akan ada 3 jembatan lagi yang akan saya resmikan. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 50 jembatan yang di bangun tanpa menggunakan dana Pemerintah. Ini menunjukkan bukti konkrit bahwasanya orang sambas ini hebat, dengan saling bergotong royong bersama, jembatan ini bisa diselesaikan tanpa menunggu dana dari Pemerintah yang terbatas”, ujarnya.

Orang nomor 1 di Kabupaten Sambas itu juga mengatakan bahwa selain Jembatan, Ia juga akan membangun sumur bor tanpa menggunakan dana APBD di beberapa wilayah yang sering mengalami kekeringan. Dikatakan Bupati keterbatasan anggaran tidak menyurutkan semangat dalam melakukan pembangunan untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Sambas.

“Pada saat ini Saya juga sedang menggerakan untuk membangun sumur bos non APBD. karena saya liat ada beberapa wilayah di Kabupaten Sambas yang mengalami kekeringan, sehingga berdampak terhadap hasil panen. Oleh karena itu sumur bor sangat diperlukan oleh sebagian masyarakat yang mengalami kekeringan tersebut, meskipun dana kita terbatas tapi tidak menyurutkan semangat kita untuk melakukan pembangunan. Yang terpenting kolaborasi dari seluruh komponen masyarakat dengan saling bekerjasama”, ungkapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Sambas mendoakan kepada seluruh masyarakat di momen hari jadi Desa Mulia agar selalu menjaga semangat kebersamaan, seraya berpesan untuk selalu menjaga kekompakan terlebih menghadapi tahun politik saat ini.

“Semoga dengan semangat hari jadi, melahirkan semangat kebersamaan, kolaborasi, energi positif untuk membangun kampung halaman Desa Mulia, Kecamatan Teluk Keramat. Saat ini kita menghadapi tahun politik. Pesan saya meskipun kita berbeda pilihan, jangan jadikan perbedaan untuk berpecah belah. Jadikan perbedaan sebagai spirit untuk memperkokoh persatuan diantara kita semua”, tutupnya.

Terlihat diakhir acara Bupati Satono memberikan bantuan 100 karung beras kemasan beras kepada masyarakat Desa Mulia sebagai bentuk rasa syukur HUT Desa Mulia.

Meskipun dengan kunjungan yang singkat namun tidak mengurangi suasana keakraban Bupati Sambas bersama seluruh masyarakat yang hadir dengan saling menyapa serta tidak lupa mengabadikan momen mereka dengan berfoto bersama.

Read Previous

Pj Sekda KKU Membuka Kegiatan Latihan Bersama Festasi Kayong Utara 2023

Read Next

Pj. Bupati Landak Hadiri Sosialisasi Penyerahan Program Konversi BBM Bagi Nelayan