• Jumat, 19 April 2024. Jam: 23:28

Kontingen Kalbar Siap Berlaga Di Pesparani Katolik Nasional Ke III

Pontianak, Kalbar – Hadir Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Ignasius IK, S.H., M.Si., Secara resmi melepaskan Kontingen Pesparani Katolik Nasional III Tahun 2023 Di Aula Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (26/10).

Dalam sambutannya, Drs. Ignasius IK, S.H., M.Si., mewakili pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, menyambut acara ini dengan penuh antusiasme. Ia berharap kehadiran para undangan dan hadirin di pagi hari ini akan memberikan semangat bagi seluruh anggota kontingen Pesparani Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya berharap Kehadiran para undangan dan hadirin yang berbahagia pada pagi hari ini memberikan semangat menjadi penyemangat bagi seluruh anggota kontingen pesparani Provinsi Kalimantan barat untuk berlaga pada pesparawi nasional ketiga tahun 2023 di Jakarta”, harapnya

Drs. Ignasius juga menekankan pentingnya nilai-nilai agama sebagai landasan moral dan etika yang mendorong terbentuknya masyarakat beradab yang damai, adil, sejahtera, dan bermartabat. Di tengah arus globalisasi, nilai-nilai agama menjadi sangat penting untuk memperkuat jiwa, membentengi diri, dan meneguhkan keimanan.

“Agama sebagai landasan moral dan etika merupakan faktor yang sangat penting yang dapat mendorong terbentuknya masyarakat beradab yang damai, adil, sejahtera dan bermartabat di tengah-tengah arus globalisasi nilai nilai agama menjadi sangat penting untuk memperkuat jiwa, membentengi diri dan meneguhkan keimanan kita sebagai umat beragama karena itu pemantapan nilai-nilai keagamaan yang juga akan diperoleh melalui kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat mendasar yang perlu terus menerus kita lakukan”, tambahnya.

Pesta paduan suara gerejani ini merupakan kegiatan strategis bagi umat Katolik dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai keagamaan. Selain itu, acara ini juga menjadi sarana untuk menggali bakat dan potensi di bidang musik gerejani serta memotivasi umat Katolik dalam mewujudkan moderasi beragama.

Dirinya berharap Pesparani Nasional ketiga tahun 2023 ini dapat memberikan semangat baru melalui kidung-kidung gerejani yang mampu mempersatukan umat Katolik di Kalimantan Barat.

Ia juga mendorong seluruh kontingen Pesparani Kalimantan Barat untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi terbaik, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sportivitas.

“Melalui pesparani nasional ketiga tahun 2023 ini diharapkan dapat memberikan nuansa dan semangat baru melalui kidung kidung gerejani agar mampu memberikan rasa persatuan dan kesatuan umat Katolik yang merupakan bagian dari masyarakat Kalimantan Barat”, pungkasnya.

Acara Pesparani Nasional ketiga ini, diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia, juga diharapkan dapat mempererat persaudaraan, pertukaran informasi, dan pengalaman di antara umat Katolik. Dengan semangat ini, diharapkan kualitas kehidupan umat beragama akan semakin baik di masa yang akan datang.(adpim) Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)

Read Previous

Sinergitas KPA Pontianak dan Instansi Swasta Tanggulangi Penyebaran HIV/AIDS

Read Next

Tinjau Sekolah Di Ketapang, Harisson Tekankan Kenyamanan Siswa Dalam Belajar