• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 07:30

Pemrov Kalbar dan Disdaginkop Singkawang Gelar Pasar Murah

Singkawang, Kalbar –  Menjelang Hari raya Idul Fitri, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop UKM) Kota Singkawang bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar pasar murah di lima kecamatan di Kota Singkawang, Senin (18/4).

Kepala Disdaginkop UKM, Muslimin mengatakan, pasar murah yang digelar itu difokuskan kepada tiga bahan pokok seperti minyak goreng, gula dan tepung terigu.

“Pasar murah yang digelar akan disandingkan kegiatan serupa dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalbar di Singkawang.  Jadi, Disperindag Provinsi Kalbar akan menjadikan Singkawang sebagai salah satu fokus pasar murah untuk tahun ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, rencananya akan ada sebanyak 900 paket sembako dari Disperindag Provinsi Kalbar yang dibagikan ke Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah pada 19 April 2022 pagi hari.

“Jika tidak ada halangan pasar murah akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar dan Wali Kota Singkawang yang dirancang sekaligus dengan kegiatan safari Ramadhan pada sore harinya di Singkawang,” ungkapnya.

Pemkot Singkawang akan menyiapkan sebanyak 5.700 paket sembako untuk empat kecamatan yang ada di Singkawang. “Sehingga totalnya ada sebanyak 6.600 paket untuk mengakomodir warga kurang mampu di lima kecamatan yang ada di Singkawang,” jelasnya.

Seperti biasanya, harga per paket sembako akan di harga Rp 85.000. Namun, Pemkot Singkawang akan memberikan subsidi sebesar Rp 35.000. “Sehingga warga cukup membayar Rp 50.000,- per paket,” pungkasnya.

Read Previous

Bahasan Sampaikan Tausyiah Subuh di Masjid Ainal Yaqin

Read Next

Dewan Sintang Desak Pengawasan Peredaran Minyak Goreng Diperketat