• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 22:59

Pj. Bupati Landak Buka Acara Penyerahan Program Bagi Mahasiswa

Landak, Kalbar – Pj. Bupati Landak Samuel, membuka Acara Penyerahan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)-2 Dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Bagi Mahasiswa Di Lingkungan IKIP PGRI Pontianak Tahun Akademik 2023/2024 Di Kabupaten Landak, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Landak. Selasa (18/07/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor 2 IKIP PGRI Pontianak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Camat Ngabang, Camat Sengah Temila, Camat Mempawah Hulu, Camat Menyuke, Kepala SMP, SMA/SMK Negeri/Swasta di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Landak, Ketua Panita PLP-2 dan KKM, Koordinator Dosen Pembimbing, serta seluruh mahasiwa program PLP-2 dan KKM IKIP PGRI Pontianak dan para undangan.

Dalam sambutannya Samuel menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan PLP-2 dan KKM ini nantinya para mahasiswa dapat mengetahui keadaan di lapangan seperti apa, apalagi untuk kondisi sekolah yang berada di daerah.

“Sebagaimana diketahui bersama sarana dan prasarana sekolah di daerah masih banyak yang minim dan tidak sesuai dengan standar yang diharapkan, dan ini nantinya bagaimana diskresi dari mahasiswa dalam melihat fenomena ini,” ujar Samuel.

Selanjutnya Samuel berharap kepada sekolah dan kepala sekolah yg ditempati agar dapat menjalin kerjasama yang baik, lakukan koordinasi dan sebagainya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memfasilitasi kebutuhan para mahasiswa.

“Dari para mahasiswa juga diharapkan dapat melihat dan mengkaji kondisi nyata di lapangan seperti apa dan setelah selesai nantinya dapat memberikan masukan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Landak untuk agar dapat dilakukan perbaikan dan penyempurnaan, karena saya tidak mungkin mengetahui kondisi sekolah secara keseluruhan,” harap Samuel.

Tidak lupa  Samuel mengingatkan kepada semuanya untuk bertanggung jawab memajukan pendidikan di Kabupaten Landak, hal ini merupakan tantangan besar bagi kita semua terutama bagi mahasiswa yang sudah memilih untuk menjadi tenaga pendidik.

“Gunakan dan manfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa dalam berinteraksi dan mengabdikan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan dan agar dapat dipraktekkan di lapangan dengan sebaik-baiknya,” tutup Samuel.

( Diskominfo Kabupaten Landak )

Read Previous

Pj. Bupati Landak Hadiri Acara Penyerahan Alsintan

Read Next

Pj. Wali Kota Singkawang Meresmikan Masjid