• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 14:45

Pj Sekda KKU Buka Kegiatan Latihan Bersama Festasi Kayong Utara 2023

Kayong Utara, Kalbar – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kayong Utara, Erwin Sudrajat, membuka kegiatan latihan bersama Festasi Kayong Utara tahun 2023 yang berlangsung di Pelantaran Sail Karimata Pantai Pulau Datok, Sukadana, Minggu (19/11).

Menurut Erwin, dengan terbentuknya Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Kabupaten Kayong Utara pada tanggal 8 Oktober 2023, Pemerintah Daerah berharap kedepan munculnya atlet-atlet panahan yang mampu memberikan prestasi.

“Panahan ini termasuk olahraga tertua ya, jadi kita berharap dengan terbentuk Fespati pada bulan Oktober 2023, mudah-mudahan kedepan dapat memunculan atlet-atlet berprestasi,” kata Erwin Sudrajat.

Sementara itu, Ketua Fespati Kabupaten Kayong Utara, Heri Cipta menyampaikan, sejauh ini di Kalimantan Barat olahraga panahan ini sudah berkembang pesat.

Untuk itu, kata Heri, tujuan terbentuknya Fespati ini, dapt mengembangkan olahraga memanah di Kabupaten Kayong Utara sehingga lebih dikenal dan memiliki atlet-atlet muda berprestasi di olaharaga panahan.

“Olahraga memanah di Kalbar sudah berkembang pesat. Untuk itu, tujuan kita adalah upaya mengembangkan olahraga memanah di Kabupaten Kayong Utara sehingga lebih dikenal. Jadi, ayo adek-adek silahkan bergabung bersama kami,” kata Heri.

“Insya Allah, jika dari usia dini sudah mengenal olahraga panahan, maka 5-10 tahun kedepan bisa berprestasi di kancah nasional hingga internasional. Karena, untuk mengikuti kompetisi itu banyak jalannya,” tambah Heri.

Read Previous

Kabupaten Sanggau Resmi KLB Demam Berdarah

Read Next

Pj Sekda KKU Membuka Kegiatan Latihan Bersama Festasi Kayong Utara 2023