• Jumat, 24 September 2021. Jam: 03:26

Ramadhan Wahana Silaturahmi Pemerintah dengan Masyarakat

Kayong Utara, Kalbar – Bulan suci ramadhan merupakan sebuah momentum bagi umat muslim untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT serta meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama manusia sehingga kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad, S.Pd.I. saat memberikan Tausiyah pada kegiatan Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Jami Al-Maula Desa Padang Kecamatan Kepulauan Karimata, Sabtu (17/4).

Wabup Effendi juga mengatakan bahwa Safari Ramadhan Pemerintah Daerah ke Desa Padang tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.
“Kegiatan Safari Ramadhan yang kami laksanakan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi antara pemimpin dengan masyarakat sehingga pada momentum ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan salah satu yang termasuk diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” ucap Wabup.

Wabup juga menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Mengingat saat ini dinegeri kita bahkan diseluruh dunia sedang mangalami pandemi Covid-19, bahkan dampak dari pandemi ini sangat berpengaruh terhadap sosial karena beberapa waktu lalu ada beberapa masjid yang ditutup untuk tidak melaksanakan sholat berjama’ah sehingga menimbulkan pro dan kontra di masyarakat, dengan demikian maka saya menghimbau agar kita tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun daerah ini tidak ada yang terpapar Covid-19 namun kita harus tetap melaksanakan prokes yang dianjurkan oleh Pemerintah tersebut,” kata Effendi.
Kemudian Wabup Effendi mengharapkan agar masyarakat selalu menjaga persatuan, walaupun tidak menutup kemungkinan di daerah itu ada perbedaan pendapat, namun perbedaan pendapat tersebut harus dapat dijadikan sebagai gagasan untuk kemajuan dan kemaslahatan umat sehingga harmonisasi di kalangan masyarakat tersebut dapat terbentuk dengan baik. ujar Wabup.

Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah di Desa Padang tersebut juga turut dihadiri Kemenag Kayong Utara, beberapa OPD, Pj Kades Padang, tokoh agama serta masyarakat Desa Padang, dan pada kesempatan ini Wabup Effendi juga menyerahkan bantuan berupa Sajadah, Kipas Angin dan Worles untuk Masjid Jami Al-Maula serta bantuan untuk Penyuluh Agama Non PNS (Petugas Fardu Kifayah, Imam Masjid dan Guru Ngaji).

Read Previous

Cegah Penularan Corona, Jarot Imbau Masyarakat Perketat Protokol 5 M

Read Next

Wabup Sintang : Nongkrong di Warkop Meski Hilang Penciuman, Bukti Masyarakat Tidak Jujur