• Sabtu, 13 April 2024. Jam: 09:32

Safari Ramadhan di Desa Lela Kecamatan Teluk Keramat

Sambas, Kalbar  – Bupati Sambas Satono kembali menyapa Masyarakat Desa Kecamatan Teluk Keramat dalam safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Al Ikhlas Dusun Sebandir Desa Lela Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (26/03).

Safari Ramadhan juga turut di hadiri Forkopimcam, Segenap Kepala OPD, Camat Teluk Keramat Kades, Tokoh Agama, Kepala BPN, Perwakilan BAZNAS, Bank Kalbar, Masyarakat Desa dan segenap undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Teluk Keramat Budi Iswanto mewakili masyarakat Teluk Keramat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Satono atas sumbangsih pembangunan yang pesat di Kecamatan Teluk Keramat. Beliau menambahkan semoga Silaturahmi tetap terjaga dan saling mendoakan sehingga Kabupaten Sambas semakin berkah.

Kepala Desa Lela Hamidi mengatakan selama memimpin 11 tahun baru Bupati Satono yang datang safari Ramadhan di Desa Lela sembari mendoakan agar Kabupaten Sambas menjadi makmur di bawah pimpinan Bupati Satono yang juga seorang Da’i.

Bupati Satono menyampaikan kegembiraannya melihat pembangunan di Kecamatan Teluk Keramat yang sangat pesat saat mengawali sambutannya.

Satono melanjutkan bahwa selama ini dia tetap berkomitmen untuk membangun dimana dirinya telah membangun sekolah dan Infrastruktur jalan, jembatan dan pembangunan lainnya. Beliau menambahkan bahwa Teluk Keramat merupakan Kecamatan Terbesar yang dialokasikan APBD yaitu sebesar kurang lebih 90 Miliar lebih.

Kemudian, mengenai permasalahan jalan Desa sepanjang 500 meter akan diupayakan dibangun bertahap dan akan dianggarkan sebesar 500 Juta dan akan dilanjutkan ke depannya ujar Bupati disambut tepuk tangan undangan.

Bupati Satono Juga menghimbau seluruh masyarakat untuk Bersatu padu dan kompak pasca pelaksanaan Pemilukada sehingga dapat berkontribusi mewujudkan pembangunan di Desa Lela dan teluk keramat.

Diakhir sambutannya Bupati mengatakan bahwa beliau telah menyiapkan hadiah umroh untuk 10 penghafal Al-Qur’an di tahun 2024, dan di tahun depan juga akan meningkatkan nya menjadi 20 orang untuk Hafiz Al’Quran sehingga selama masa kepemimpinannya diharapkan lahir generasi penghafal Al-Qur’an sehingga memantik keberkahan untuk Kabupaten Sambas. Tahun ini Beliau juga mengatakan bahwa semua Imam Masjid, Guru Ngaji Kampung dan Pengurus Fardhu Kifayah serta Guru TPQ mendapatkan bantuan tali asih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas karena bagi Satono kalau bukan Dia sebagai Bupati siapa lagi yang perduli dengan Umat Islam tambah Bupati.

Usai Sambutan Bupati, acara dilanjutkan dengan berbuka Puasa dan taraweh bersama Jama’ah Masjid Al Ikhlas Desa Lela.

Untuk pembangunan mesjid Al Ikhlas Bupati memberikan bantuan hibah sebesar 100 juta rupiah dan diikuti hibah untuk 19 Masjid lainnya melalui Camat Teluk Keramat, beliau juga menyerahkan bantuan 15 paket sembako yang disalurkan melalui Baznas dan mushaf Al-Qur’an melalui Bagian Kesra Sekda Kabupaten Sambas.(PPID_PIKP).

Read Previous

Safari Ramadhan di Desa Lela Kecamatan Teluk Keramat

Read Next

Bupati Sambas Apresiasi Dedikasi Guru TPQ