• Minggu, 14 April 2024. Jam: 07:51

Suherman: Saya Berharap dan Mohon Bisa Diterima Masyarakat Sanggau

Pontianak, Kalbar – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Barat, Suherman, resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sanggau. Dia dilantik oleh Pj Gubernur Kalbar, Harisson, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (19/02) pagi.

Berbicara kepada awak media seusai pelantikan, Suherman berharap dan mohon bisa diterima oleh masyarakat Kabupaten Sanggau. Dia mengatakan, meskipun secara administrasi kependudukan adalah warga Kota Pontianak, namun secara tugas pemerintahan, dia saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Sanggau.

“Saya ditugaskan di Sanggau lebih mengenai pelayanan kepada masyarakat, dan mohon juga masyarakat untuk bisa membantu bekerja sama, untuk kemajuan Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Setelah dilantik, Suherman akan menjabat selama satu tahun ke depan.

“Nah kalau berdasarkan SK Mendagri, paling lama satu tahun, kemudian jika dilihat tahapan Pilkada, kemungkinan hingga April 2025,” katanya.

Sanggau menjadi satu di antara daerah di Kalimantan Barat, yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, pada 27 November 2024 mendatang. Mengenai agenda pesta demokrasi itu, Suherman memastikan akan bersinergi dengan Forkopimda, dengan melibatkan tokoh masyarakat, dan semua stakeholder yang mempunyai kontribusi dalam hal keamanan dan ketertiban.

“Untuk pelaksanaan Pilkada, yang pertama itu sebetulnya adalah ketertiban dan keamanan,” tegasnya.

Harapan Mantan Bupati dan Ketua DPRD

Sementara itu, mantan Bupati Sanggau sisa masa jabatan 2019-2024, Yohanes Ontot berharap, Pj Bupati bisa melanjutkan pemerintahan dengan baik.

“Tentu Pj harus membangun sinergisitas dengan berbagai pihak, baik OPD, Forkopimda, masyarakat dan stakeholder lainnya,” ujarnya.

Harapan kepada Pj Bupati Sanggau turut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi. Tidak ada jarak antara Pj dengan DPRD menjadi satu di antara harapannya, agar pelaksanaan kebijakan pemerintahan dan pembangunan, berjalan baik.

“Dewan ini juga bagian dari pemerintah, artinya harapan kita tidak ada jarak antara Pj dengan Dewan,” harapnya.

Sementara kepada Bupati dan Wakil Bupati Sanggau periode 2019-2024, Paolus Hadi-Yohanes Ontot, Jumadi menyampaikan ucapan terima kasih, atas pengabdian dalam rangka bersama-sama membangun Sanggau.

“Tentu banyak hal yang belum tercapai, yang belum bisa dibangun, ya begitulah namanya sebuah birokrasi, yang namanya anggaran tentunya dapat diteruskan oleh pejabat yang baru. Sekali lagi terima kasih atas pengabdiannya,” tutupnya. (RAY)

Read Previous

Pj Bupati Kubu Raya dan Sanggau Dilantik, Harisson: 60 Persen Harus di Lapangan

Read Next

HPSN 2024, Dinas LH Akan Gelar Aksi Tukar Sampah Dengan Uang