• Rabu, 17 April 2024. Jam: 13:31

Asisten Hadir Dalam Kegiatan High Level Meeting TPID dan TP2DD Kabupaten Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, Kalbar – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Drs. H. Iwan setiawan, M.Si hadir dalam kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Kapuas Hulu mewakili Bupati Kapuas Hulu, yang bertempat di Aula Bank Kalbar Putussibau, Kamis (29/02)

Dalam sambutan Bupati Kapuas Hulu yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah maka di bentuklah satgas P2DD dengan tujuan mempercepat dan memperluas digitalisasi daerah.

Elektronifikasi transaksi pemerintah daerah yang di singkat ETPD adalah suatu upaya untuk mengubah transaksi pendapatan dan belanja pemerintah daerah dari cara tunai menjadi non tunai berbasi digital.

Dengan adanya sinergitas pengendalian inflasi melalui strategi 4K, yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif yang didukung oleh penerapan transaksi digital yang diharapkan dapat mendorong Peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) melalui elektronifikasi transaksi secara maksimal guna mewujudkan kemandirian pengelolaan keuangan daerah.

Asisten juga menyampaikan bahwa banyak sekali potensi sumber-sumber PAD yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu yang belum optimal dan perlu digali lagi guna memberikan dampak yang besar bagi kemajuan masyarakat dan kemandirian daerah di Kabupaten Kapuas Hulu.

Tentunya sumber PAD ini dapat dioptimalkan dengan adanya komitmen yang tinggi dari seluruh Stakeholder dan pemangku kepentingan.

Turut yang mengikuti kegiatan ini adalah Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dan tamu undangan.

Read Previous

Pejabat Sarawak Beli Kain Lukisan Prada di Stand Pontianak Inacraft

Read Next

Bupati Sambas Satono Sosialisasikan Pentingnya Gerakan Sertifikasi Wakaf Bagi Rumah Ibadah