• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:43

Bank Kalbar Dukung Sosialisasi Program Nasional Kejar dan Budaya Menabung

Sintang, Kalbar – Bank Kalbar Cabang Sintang turut mendukung pelaksanaan sosialisasi literasi media sosial bagi kalangan pelajar. Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang dengan ikut mengunjungi SMA Negeri 1 Kelam Permai pada Rabu, (27/9).

Sosialiasi dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Sintang, Paulinus, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Panca  Putri Karwanti, Kasi Penghimpunan Dana Bank Kalbar Cabang Sintang, Ferdiansyah dan 150 orang pelajar kelas X SMA Negeri 1 Kelam Permai.

Ferdiansyah, Kasi Penghimpunan Dana Bank Kalbar Cabang Sintang menyampaikan bahwa Bank Kalbar sangat mendukung program nasional gerakan literasi media sosial di Kabupaten Sintang.

“Kami mendukung kegiatan ini, karena sosialisasi literasi media sosial merupakan salah satu program nasional. Selain itu, ini merupakan kesempatan kami juga untuk mensosialisasikan program nasional yakni Kejar yang artinya satu rekening satu pelajar,” terang Ferdiansyah.

“Program Kejar ini wajib didorong dan disosialisasikan oleh seluruh bank di Indonesia. Oleh karena Bank Kalbar ingin ikut berperan pada program ini, maka ketika ada kesempatan bertemu dengan para pelajar kami sangat mendukung. Kami juga sebenarnya sudah mendatangi sekolah-sekolah di Kota Sintang untuk mengajak para pelajar menabung,” tambah Ferdiansyah.

“Khusus untuk sosialisasi literasi media sosial di sekolah. Kami akan selalu siapkan souvenir. Untuk hari ini kami siapkan 12 souvenir, supaya para pelajar semangat mengikuti sosialisasi,” beber Ferdiansyah.

Oktavianus Hary Putra perwakilan Bank Kalbar Cabang Sintang menyampaikan perbankan Indonesia memiliki program yang sama yakni mewujudkan program kejar yang artinya satu rekening satu pelajar.

“Bank Kalbar juga sudah berkeliling ke sekolah di Sintang untuk menyampaikan program ini. Kami membuka kesempataan kepada para pelajar mulai dari PAUD sampai SMA untuk membuka rekening di Bank Kalbar,”  kata Oktavianus.

“Ada satu produk kami yakni Simpel atau simpanan pelajar itu. Setoran pertama hanya Rp 5.000, pelajar sudah bisa memiliki rekening di Bank Kalbar. Setoran berikutnya, kami siap menerima uang tabungan minimal Rp. 1.000. sebenarnya di Kelam Permai juga sudah ada Bank Kalbar Unit Kebong. Silakan pelajar SMA Negeri 1 Kelam Permai untuk membuka rekening Simpel disana,” terang Oktavianus.

“Kami mendorong pelajar untuk menabung karena banyak manfaatnya, seperti mempersiapkan masa depan, belajar disiplin dan tanggungjawab, berhemat, belajar menghargai uang dan belajar mengatur diri sendiri,” Tutup Oktavianus.

Read Previous

Bupati Satono : Selamat Hari Tani Nasional 2023, Petani Adalah Pekerjaan Mulia

Read Next

PEMKOT DAN BADAN PUBLIK SEPAKAT TEKEN NOTA KESEPAHAMAN MPP