• Sabtu, 18 September 2021. Jam: 05:04

Buka Muskab IX, Ini Pesan Paolus Hadi

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau Paolus Hadi secara resmi membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) IX Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau tahun 2021, bertempat di aula Hotel Grand Narita, Kamis (5/8).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Ketua PMI Kabupaten Sanggau Kusbariah Ontot, Ketua PMI Provinsi Kalbar yang diwakili oleh Pengurus Sekundus, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Acam, Anggota Forkopimda Kabupaten Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat se Kabupaten Sanggau, Pengurus PMI Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Muskab PMI ke IX dilaksanakan dengan maksud untuk memilih Ketua PMI masa bakti 2021-2026, akhir dari pengurus masa bakti periode 2016-2021 dengan tujuan untuk merencanakan kembali program kerja PMI untuk 5 tahun ke depan.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan, Pemkab mendukung penuh PMI Kabupaten Sanggau agar semakin terpercaya.

“Kita bersyukur Kabupaten Sanggau selalu memenuhi kebutuhan darah dalam situasi pandemi ini, kita bersyukur kepada orang-orang yang bisa dan mau mendonorkan darah untuk sesama, karena tidak semua orang bisa,” kata Paolus Hadi.

Ia mengatakan, ini semua merupakan sesatu yang penting, orang-orang yang mau menghabiskan waktunya, yang tidak menghitung gajinya, untuk mengurus kemanusiaan ini.

“Puji tuhan, selama 5 tahun ini saya melihat Kabupaten Sanggau semakin tertata baik PMI nya. Tidak lupa juga, PMI Sanggau mengukir sejarah, mendapatkan bantuan ambulan 3 unit yang merupakan hasil bukti nyata kerja yang baik untuk PMI kita,” tuturnya.

Ia mengatakan Pemkab Sanggau dan DPRD tentu mendukung penuh untuk mendorong PMI kita semakin terpercaya.
“Karena darah tidak boleh sembarang, kita mulai bangun “Blood Bank” yang baru, sehingga darah yang kita tampung memiliki kualitas yang stabil dan baik,” tegasnya.

Ketua PMI Kabupaten Sanggau Kusbariah Ontot mengatakan, Muskab PMI ke IX tahun 2021 ini sangat berarti bagi pengurus PMI Kabupaten Sanggau masa bakti tahun 2016-2021.
“Telah berakhir bagi kami, selama 5 tahun kami menjalankan tugas sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI. Hari ini merupakan momen yang sangat berarti bagi kami,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam perjalanan pengurusan PMI Kabupaten Sanggau yang ia pimpin tidak semuanya berjalan mulus dan baik, pasti ada rintangan dan kendala termasuk tantangan yang dihadapi bersama dengan pengurus PMI, Staf Markas, UDD PMI, sukarelawan pengurus PMI se-kecamatan Kabupaten Sanggau dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini.

Ia Terima kasih kepada Pemkab Sanggau, Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Sanggau, Staf Markas, UDD PMI Kabupaten Sanggau, Korps Sukarelawan masyarakat Kabupaten Sanggau yang telah mendukung PMI Kab. Sanggau dalam pelayanan Kemanusiaan, serta permohonan maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam melaksanakan tugas dan pelayanan bagi masyarakat.

Rasa bangga pula disampaikan oleh pengurus PMI Provinsi Kalbar yang mana pelaksanaan Muskab PMI ini dilaksanakan dengan tepat waktu.
“Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada kepengurusan PMI Kabupaten Sanggau periode 2016-2021, dengan semangat dan aktif secara berkoordinasi dengan provinsi demi kelancaran pelaksanaan musyawarah walaupun di situasi seperti sekarang ini tetap melaksanakan musyawarah Kabupaten tepat waktu dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Read Previous

Peringati HUT RI, Sintang Gelar Lima Kegiatan

Read Next

Hadiri Pelantikan PMI, Ini Pesan Wabup Sanggau