• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:47

Pemda Sambas Gelar Safari Ramadhan di Desa Sendoyan

Sambas, Kalbar – Memasuki hari ke 10 Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas kembali menggelar Safari Ramadhan di Desa Sendoyan, Dusun Sungai, Surau Nurul Huda, dengan mendendangkan tabunan rebana, masyarakat desa Sendoyan menyambut Kedatangan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan rombongannya, Selasa, (12/4).

Acara tersebut dihadiri, Wakil Bupati Sambas, Sekda Sambas Fery Madagaskar, Forkopimda, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Forkopimcam Sejangkung dengan penceramah Ustad  Hidayatullah. Kemudian, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dari anak-anak di Desa Sendoyan.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menyampaikan, ucapan rasa gembiranya bisa hadir ditengah-tengah masyarakat sendoyan. Safari Ramadhan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi serta mempererat hubungan antara pemerintah daerah Kabupaten Sambas dengan masyarakat. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan di bulan yang penuh berkah ini.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Sambas memberikan kuis kepada para anak-anak di Desa Sendoyan tersebut. Dalam tausyahnya, Ust. Hidayatullah mengatakan, keutamaan amalan yang dilakukan di bulan ramadhan, yakni  Allah SWT menjanjikan akan melipat gandakan pahala yang akan didapatkan oleh umat muslim yang melaksanakan puasa dan beribadah kepadanya.


Ia mengingatkan, kepada masyarakat Desa Sendoyan untuk selalu menjaga lisan dengan perkata kataan yang baik, karena pahala yang didapatkan akan berkurang apabila kita mengucapkan kata-kata yang kotor terlebih lagi di bulan Ramadhan ini.

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut, turut dilakukan penyerahan bantuan dari Pemerintah Daerah Sambas kepada Surau Nurul Huda sebesar Rp 10.000,000,- serta dirangkai dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.

Read Previous

Dinas Kominfo Sintang Gelar Sosialisasi Literasi Media Sosial

Read Next

Bupati Landak Sampaikan Laporan  Perkembangan Bahan Pokok