• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 06:19

Bupati Melawi Hadiri Program Gerakan 1 Juta Vaksin Booster

Melawi, Kalbar – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Kluisen menghadiri Gerakan 1 Juta Vaksin Booster Program Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Polri dan Kementerian Agama, Kamis (21/4) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Kepala Kantor Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP, Pimpinan BSI Nanga Pinoh.

Bupati Melawi, Dadi Suanarya Usfa Yursa menyampaikan,  terima kasih dan apresiasinya kepada PCNU Kabupaten Melawi, Polres Melawi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, serta Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi dan instansi terkait lainnya yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan program 1 juta vaksinasi booster di Kabupaten Melawi.

“Percepatan Vaksinasi Booster untuk masyarakat diselenggarakan dengan tujuan untuk mencegah penyakit berat pada anggota keluarga yang belum tervaksinasi, serta mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok,” tuturnya.

Ia mengatakan, gerakan 1 juta vaksinasi booster ini juga merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Kabupaten Melawi telah mencapai 84,41 %, dosis kedua mencapai 61,93%, dan dosis ketiga mencapai 7,29%. Bupati mengajak seluruh pihak untuk dapat mengejar capaian vaksinasi dosis kedua minimal 70 % sesuai arahan dari Pemerintah Pusat. Untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan sinergi dan kerjasama yang solid dari semua stake holder.

“Tentunya kita semua berharap seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk dapat mendukung program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah dalam rangka mempercepat tahapan persiapan transisi dari pandemi menuju endemic,” tutupnya.

Read Previous

Operasional Ferry Penyeberangan Bardanadi-Siantan Akan Normal Kembali

Read Next

Pemprov Kalbar Berikan Bantuan Hibah