• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:26

Bupati Sambas Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH berikan penjelasan terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)  Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Sambas dengan agenda Penjelasan Bupati Sambas tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Sambas pada Senin, (25/3).

Disampaikan dalam suasana ramadhan 1445 H di hadapan pimpinan sidang, H. Abu Bakar, S.Pd, anggota DPRD serta  undangan yang hadir, pemaparan LKPJ oleh bupati Sambas dilaksanakan dalam rangka implementasi UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Permendagri Nomor 18 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan PP Nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah mengamanahkan kepala daerah dan wakil kepala daerah berkewajiban menyampaikan LKPJ paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir sebagai azas transparansi dan akuntabilitas publik serta pelaksanaan kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berasaskan demokrasi.

Selanjutnya, Bupati Sambas, H. Satono menyampaikan bahwa pencapaian pembangunan yang telah dicapai pada tahun 2023 berada pada kondisi yang menggembirakan dan jalur yang tepat, menggambarkan capaian-capaian yang positif.

“Indikator Makro Pembangunan Daerah Dan Indikator Tujuan RPJMD Yang Menggambarkan Capaian Positif Kinerja Pembangunan Daerah” tambahnya.

Seperti yang disampaikan Bupati Sambas, H. Satono, Laju Pertumbuhan Ekonomi tahun 2023 semakin membaik diangka 4,69% berbanding 4,64% ditahun 2022. Infrastruktur yang semakin membaik. Dari sektor IPM, Kabupaten meraih angka 70,60 merupakan nilai IPM tertinggi rumpun Kabupaten se Kalbar. Penurunan Indeks Resiko Bencana, serta capaian status kemandirian Desa.

pada kesempatan tersebut, Bupati Sambas, H. Satono turut menyampaikan berbagai penghargaan yang berhasil diperoleh Pemerintah Kabupaten Sambas seraya menyampaikan harapannya atas peningkatan solidaritas serta kerjasama seluruh elemen dalam peningkatan prestasi yang diraih

“Saya dan kita  kepingin  Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, Eksekutif, Legislatif bersama seluruh elemen bersama mendorong percepatan Pembangunan” tambah Bupati H. Satono.

Lebih  jauh Bupati Sambas, H. Satono mengapresiasi kerja keras dan solidaritas seluruh pihak dalam suksesnya pembangunan di Kabupaten Sambas, terlebih Pelaksanaan Pemilu yang aman tentram dan kondusif beberapa waktu yang lalu.

Menutup Sambutannya Bupati, H. Satono mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerja keras dan ikhtiar seluruh komponen dalam rangka membangun Kabupaten Sambas ke Arah yang lebih Berkemajuan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sambas. berbagai apresiasi dan keberhasilan yang diperoleh merupakan hasil kerja keras kita bersama sebagai ikhtiar untuk terus memajukan Kabupaten Sambas yang kita cintai” tutupnya

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan secara langsung LKPJ Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023 oleh Bupati Sambas, H. Satono kepada Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H. Abu Bakar, S.Pd.I selaku Pimpinan Sidang. (PPID_PIKP)

Read Previous

DPRD Bentuk Pansus LKPJ 2023

Read Next

Nuansa Ramadhan Di Singkawang