• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:54

Bupati Satono Ikuti Upacara Pembukaan TMMD Regtas Ke-119 Tahun 2024

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH  Hadir dalam upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024  yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Mekar Jaya Kecamatan Sajad, Selasa (20/02).

Upacara yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1208/Sambas, Letkol Czi Priyo Hendrarto S.I.P ini turut dihadiri Danrem 121/ABW, Brigjend TNI Luqman Arief, S.IP, unsur Forkompimda, Instansi Vertikal, kepala OPD, Camat Sajad, kepala desa mekar jaya beserta tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Mengusung tema Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan Pembangunan di Wilayah, kegiatan TMMD ke-119 tahun 2024 ini akan melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan. Tidak hanya pembangunan fisik seperti, jalan namun juga akan mencakup sasaran non fisik berupa ceramah keagamaan, penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pendidikan, hukum, kamtibmas dan lainnya.

Komandan Korem 121/ABW Brigjend TNI Luqman Arief, S.IP  mengapresiasi penuh atas dukungan serta perhatian yang diberikan Bupati Sambas dalam pelaksanaan TMMD ini khususnya dalam pembangunan jalan, yang mana akses masyarakat dalam hal memasarkan hasil perkebunan mereka.

“Luar biasa perhatian pak Bupati beliau memberikan support berkerja sama dengan TNI khususnya dalam kegiatan TMMD pembangunan jalan“ kata Luqman Arief saat diwawancarai.

Luqman Arief menambahkan bahwa, kegiatan TMMD ini juga akan menyasar Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat yang membutuhkan serta perbaikan rumah ibadah yang akan dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat sehingga lahir kemanunggalan TNI bersama masyarakat dalam membantu kesulitan yang dialami masyarakat khususnya kabupaten Sambas. Dirinya berharap dengan semangat gotong royong ini akan melahirkan rasa tanggungjawab dan memiliki oleh masyarkat, sehingga hasil pembangunan bisa lebih bermanfaat serta awet.

“Harapan saya kedepan bekerjassma dengan ,masyarakat sehingga masyarakat itu ada rasa tanggungjawab, memiliki sehingga masa pakai nya cukup panjang dan manfaatnya bisa digunakan oleh masyarakat yang banyak “tutupnya.

Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH pada kesempatan yang berterima kasih atas Sinergi serta Kolaborasi yang terbangun selama ini terlebih atas pelaksanaan percepatan pembangunan melalui TMMD ini.

“Kami mewakili masyarakat kabupaten Sambas khususnya masyarakat kecamatan Sajad menghaturkan terima kasih atas sinergi, kolaborasi yang luar biasa” buka Bupati H. Satono.

Bupati H. Satono menambahkan bahwa rencana akan dibangunnya akses jalan melalui kegiatan TMMD ini akan sangat mempermudah akses kesehatan, ekonomi, serta pendidikan masyarakat kecamatan Sajad dan Sejangkung.

“Rencana akan dibangun jalan akses ekonomi , akses pendidikan akses kesehatan masyarakat dua kecamatan antara sajad dan kecamatan sejangkung” tambahnya.

Menutup sesi wawancara, Bupati H. Satono berharap kedepan akan keberlanjutan kegiatan TMMD ini di Kabupaten Sambas dalam rangka mendorong percepatan pembangunan guna membawa kabupaten Sambas kearah yang berdaya saing bahkan di kancah nasional.

“Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir, terima kasih pak Danrem, seluruh jajaran TNI Kepolisian dan seluruh masyarakat teruslah kita bersinergi untuk mendorong percepatan pembangunan sambas berkemajuan menjadi kabupaten berdaya saing bukan hanya di Kalbar tapi di kancah nasional” tutupnya.

Read Previous

Pemda Sambas Gelar FGD Pengelolaan Dana dan Aset Desa

Read Next

Baznas dan Pemkot Pontianak Kolaborasi Entaskan Kemiskinan dan Stunting