• Sabtu, 25 September 2021. Jam: 08:17

Bupati Sintang Hadiri Pencanangan WBK-WBBM Korem 121/Abw

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Pelaksanaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di Aula Balai Prajurit Korem 121 ABW, Senin, 15 Maret 2021.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM di lingkungan Korem 121 ABW tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 121 Alambhanawanawwai Brigadir Jenderal TNI Ronny.
Hadir dalam pencanangan tersebut jajaran Korem 121 ABW, anggota Forkopimda Kabupaten Sintang dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutanya mengungkapkan, tahun lalu Pemkab Sintang sudah mendapat penghargaan di kantor Ombudsman untuk pelayanan publik. Oleh karena itu, ia berharap pencanangan WBK dan WBBM di Korem ABW semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat pada institusi.

“Kepercayaan masyarakat kepada jajaran TNI sungguh baik sekali, dalam arti tinggi. Ini sungguh nilai yang berharga. Hari ini kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas untuk menuju WBK dan WBBM sehingga akan semakin tinggi tingkat kepercayaan masyarakat kepada instansi TNI,” jelas Jarot.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny menyampaikan, Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedang Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

“Alhamdulillah beberapa hari yang lalu Korem 121/Abw memperoleh penghargaan dari DJP dalam kategori Satker (Satuan Kerja) terbaik pelaksanaan anggaran berdasarkan capaian nilai Indikator
Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). Ini merupakan langkah awal dari Satker Korem 121/Abw untuk menuju WBK dan WBBM. Atas prestasi tersebut, pada hari ini saya mencanangkan pembangunan Zona Integritas Satker Korem 121/Abw menuju WBK dan WBBM,” tutur Danrem

Danrem menambahkan, penerapan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM adalah salah satu formulasi yang tepat untuk meningkatkan wibawa dan citra TNI.

Read Previous

Latsar CPNS, Wabup Sintang Tekankan Pentingnya Kompetensi

Read Next

Pemkab Berharap Pelajar Sintang Lolos Paskibraka Nasional