• Senin, 15 April 2024. Jam: 14:08

Dibawah Kepemimpinannya Bupati Satono Harap Sambas lebih berkah

Sambas, Kalbar – Setelah melaksanakan silaturahmi ramadhan di Desa Lonam Kecamatan Pemangkat,  tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Sambas yang dipimpin oleh Bupati Sambas H.  Satono,  S. sos. I.,  MH menyambangi Masjid Muhajirin Dusun Senseng Desa Segedong Kec.  Tebas. 

Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Kab. Sambas Ferdinan Syolihin. SE,  Dandim 1208/Sbs,  Asisten Sekda Kab. Sambas,  Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Sambas,  Direktur RSUD Pemangkat,  Camat Tebas,  Forkopimcam Tebas,  Ketua Baznas Kabupaten Sambas,  Kepala bank Kalbar Cabang Pemangkat,  Kepala Desa Segedong dan Masyarakat Desa Segedong. 

Kegiatan diawali dengan Sambutan Kepala Desa Segedong dan dilanjutkan dengan tausyiah oleh ust.  Gusti Sulaiman menyampaikan konsep beriman yang dicanangkan oleh Bupati Sambas untuk mendatangkan keberkahan pada daerah kita dan mendekatkan masyarakat Kabupaten Sambas dengan Allah SWT.

Camat Tebas Dedi Zulkarnain menyampaikan Silaturahmi ini adalah untuk saling mengenal sehingga mempermudah komunikasi. untuk keberhasilan program pembangunan kuncinya adalah komunikasi. 

Wakil Ketua DPRD Kab.  Sambas.  Mengajak untuk banyak bersyukur kepada Allah atas nikmat sehat sehingga dapat melaksanakan ibadah dibulan ramadhan. 

Mengawali sambutannya Bupati Sambas H.  Satono,  S. Sos.,  MH memperkenalkan kepala OPD dilingkungan pemerintah Kab.  Sambas. 

Tidak lupa Bupati Sambas H. Satono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dusun Senseng yang telah menerima tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Sambas. 

“Terima kasih banyak kepada masyarakat dusun Senseng Desa Segedong bersedia menyambut tim safari ramadan Pemerintah Kabupaten Sambas pada hari ini.” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati H. Satono menyampaikan pembangunan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan selama pemerintahan Bupati Satono yang sudah berlangsung 2 tahun 8 bulan.  

“Pembangunan yang seutuhnya adalah keseimbangan fisik dan non fisik seperti akhlak, pendidikan dan sebagainya.” Katanya.

H. Satono menyampaikan dalam kurun waktu 2 tahun 8 bulan kepimpinanya berhasil membangun 83 SD dan 86 SMP.

“Selain membangun jalan,  dalam waktu 2 tahun 8 bulan kita sudah membangun 83 SD dan 86 SMP.” imbuhnya. 

Lebih lanjut Bupati Satono menyampaikan disamping pada pembangunan fisik yang tidak kalah penting adalah membangun SDM. 

H. Satono juga berkeinginan di lahir banyak penghafal al-qur’an di Kabupaten Sambas dan ditahun 2024 menyiapkan 10 paket umroh untuk penghafal al-qur’an. 

“Saya kepingin betul di kab.  Sambas setiap tahun lahir hafizh dan hafizhah sehingga tahun 2023 di canangkan gerakan 1000 hafidz Qur’an di kab.  Sambas dan di tahun 2024 disiapkan 10 paket umroh untuk penghafal alqur’an 30 juz. ” ungkapnya.

Bupati satono menyampaikan konsep kedepan yang akan dilaksanakan adalah konsep berkah. 

“Konsep kita kedepan bagaimana sambas berkah sehingga banyak pertanian dan perekonomian yang diberkahi” tuturnya. 

Bupati Satono berharap geliat keimanan terus di galakkan dan semangat memaksimalkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah. 

“Saya berharap semangat keimanan terus digalakkan. Pastikan tidak ada anak yang tidak tahu membaca alquran dan masjid yang dibangun betul-betul dimaksimalkan untuk kegiatan ibadah.”

Diakhir kegiatan diserahkan bantuan Hibah dari Pemerintah Kabupaten Sambas kepada 16 masjid di Kec. Tebas. Dan mushal alqur’an kepada masjid Muhajirin serta paket sembako dari Baznas Kabupaten Sambas ke masyarakat Desa Segedong.

Read Previous

PJ Bupati Sanggau Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ

Read Next

Safari Ramadhan di Desa Lela Kecamatan Teluk Keramat