• Rabu, 22 September 2021. Jam: 20:23

Pemkab Sintang Tegaskan Dukung Kemajuan Dunia Pendidikan Tinggi

Sintang, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang menaruh perhatian besar terhadap dunia pendidikan. Apalagi pendidikan merupakan salah satu visi pembangunan Sintang. Yaitu untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas.

“Saya yakin, dengan pembangunan pendidikan yang optimal, akan membawa Kabupaten Sintang yang lebih maju dan sejahtera” kata Arbudin Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia ketika membacakan sambutan Bupati Sintang saat menghadiri Wisuda Ke-XI STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Sabtu 10 April 2021.

Ia mengatakan, peran guru sangatlah penting dan menentukan. Pemerintah sangat membutuhkan partisipasi aktif dari para pemangku kepentingan untuk turut serta menyediakan guru sebagai bagian dari sistem pembangunan pendidikan kita.

“Maka dari itu, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus yayasan dan civitas akademika STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Karena melahirkan intelektual- intelektual muda yang akan menjadi bagian penting dari perjalanan Kabupaten Sintang untuk membangun Bumi Senentang khususnya di dunia pendidikan,” tambah Arbudin.

Dikesempatan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, Arbudin mengapresiasi dan penghargaan kepada orang tua dan wali wisudawan/wisudawati yang telah memberikan kesempatan dan dukungan. Baik moril maupun materil kepada putra/putrinya dalam menimba ilmu dan mengembangkan potensi yang mereka miliki hingga tingkat perguruan tinggi ini.

“Saya berharap bekal ilmu yang diperoleh seluruh wisudawan/wisudawati selama ini dapat menjadi modal untuk memajukan bangsa serta membangun negara dan masyarakat. Kita karyakan untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Sintang. Sehingga mampu memberikan manfaat. Tidak hanya untuk negara, tetapi juga masyarakat,” harapnya.

Pemerintah juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada pengurus yayasan dan civitas akademika STKIP Persada Khatulistiwa Sintang atas kontribusi nyata dalam membangun pendidikan di Kabupaten Sintang.

“Saya berharap STKIP Persada Khatulistiwa Sintang terus konsisten melahirkan banyak sarjana unggulan dan melakukan kerjasama dengan sektor-sektor pemerintahan untuk terus menguatkan sumber daya manusia,” harap Arbudin.

Read Previous

Kayong Utara Raih Juara Tiga Pengelola Dana Desa Terbaik se-Kalbar

Read Next

Wakil Bupati Effendi Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat