• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:40

Disdik KKU Raih 5 Penghargaan BPMP Provinsi Kalbar

Kayong Utara, Kalbar – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kayong Utara (KKU) berhasil meraih 5 penghargaan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Barat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPMP Provinsi Kalbar Iwan Kurniawan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman, saat menghadiri malam apresiasi capaian merdeka belajar bagi pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023, Pontianak.

Adapun penghargaan yang diberikan yaitu pertama, penghargaan atas persentase satuan pendidikan penerima bantuan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan yang telah lapor penggunaan dana tahap 1 tepat waktu jenjang PAUD tahun 2023 dengan capaian 98, 57 persen. Kedua, 100 persen satuan pendidikan penerima bantuan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan yang telah lapor penggunaan dana tahap 1 tepat waktu jenjang Sekolah Dasar Tahun 2023. Ketiga, 100 persen satuan pendidikan penerima bantuan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan yang telah lapor penggunaan dana tahap 1 tepat waktu jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2023. Keempat, 100 persen satuan pendidikan jenjang SD telah melakukan sinkronisasi data pokok pendidikan Tahun 2023. Kelima, 100 persen satuan pendidikan jenjang SMP telah melakukan sinkronisasi data pokok pendidikan Tahun 2023.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Rahadi Usman mengungkapkan rasa syukurnya dan langkah kedepan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik didunia pendidikan khususnya di Kabupaten Kayong Utara.

“Perasaan saya dan tim Dinas Pendidikan sangat senang apa yang didapatkan penghargaan yang diberikan BPMP tahun ini, untuk langkah kami dalam dunia pendidikan akan selalu memberikan pelayaan yang lebih baik lagi karena masih banyak yang harus dibenahi dalam pemberian layanan khususnya didunia pendidikan di kayong ini,” ucap Rahadi. Terakhir, Rahadi berharap untuk dunia pendidikan Kabupaten Kayong Utara menjadi lebih baik dan biss bersaing dengan Kabupaten yang sudah maju.  Rahadi juga berharap bisa membantu pemerintah menaikan IPM Kayong Utara itu yang terlebih khususnya.

Read Previous

Plt Asisten III Resmi Buka Pelaksanaan Seleksi PPPK KKU 2023

Read Next

Pj. Bupati Landak Buka Pencanangan dan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Pemkab Landak 2023