• Minggu, 14 Juli 2024. Jam: 20:03

Pj Bupati KKU Laksanakan Monitoring Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu

Sukadana, Kalbar – Romi Wijaya, Pj Bupati Kabupaten Kayong Utara (KKU) di dampingi Plt. Asisten Administrasi Umum, Jumadi, melaksanakan kegiatan monitoring di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu. Kegiatan ini dilakukan guna mengecek perencanaan percepatan persiapan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang bertujuan mendekatkan pelayanan birokrasi kepada masyarakat, sejalan dengan amanat reformasi birokrasi, khususnya di era digitalisasi. Kamis, (30/23).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Romi Wijaya menekankan pentingnya percepatan persiapan MPP sebagai langkah strategis untuk memudahkan akses masyarakat terhadap berbagai layanan publik. Beliau mengungkapkan keyakinannya bahwa implementasi MPP akan mempercepat pelayanan dan memberikan dampak positif dalam efisiensi birokrasi.

“Melalui Mall Pelayanan Publik, kami berkomitmen untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini sejalan dengan semangat reformasi birokrasi dan mengikuti tren digitalisasi yang terus berkembang,” ujar Pj Bupati Romi Wijaya.

Dalam rangka percepatan persiapan MPP, Romi Wijaya juga berdialog dengan pihak terkait di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu. Diskusi intensif ini bertujuan untuk memastikan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan  projek bisnis.

Pj Bupati menegaskan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui MPP, diharapkan proses perizinan dan layanan publik dapat lebih transparan, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Diharapkan Mall Pelayanan Publik ini akan menjadi langkah positif dalam menciptakan birokrasi yang lebih baik, modern, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Pemerintah daerah terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan sebagai bentuk tanggung jawab dan dedikasi untuk kemajuan Kabupaten Kayong Utara. (Prokopim)

Read Previous

Disdik KKU Raih 5 Penghargaan BPMP Provinsi Kalbar

Read Next

Plt. Asisten III KKU Buka Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS WPR KKU 2023