• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 04:42

DISHUB Berpartisipasi pada Gerakan Jumat Bersih

Kapuas Hulu, Kalbar – Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu Berpartisipasi Pada Gerakan Jumat Bersih di Halaman Gereja Santo Bonaventura Kedamin Darat. pada Jumat (8/12).

Gerakan Jumat Bersih diselenggakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan sebagai aksi keluarnya Surat Edaran Bupati Kapuas Hulu Nomor : 600.4.15/696/DPPLH/PPLH/2023 tentang Gerakan Jumat Bersih di Kabupaten Kapuas Hulu. Salah satu isi dari Surat Edaran ini ialah Menghimbau dan mengajak Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Kepala Sekolah Negeri/Swasta dan Pimpinan BUMN/BUMD agar melakukan kegiatan Gerakan Jumat Bersih di lingkungan kerja masing-masing.

Gerakan Jumat Bersih dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H., M.H., FORKOPIMDA, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu beserta staf, TNI dan POLRI.  Setelah pembukaan Gerakan Jumat Bersih oleh Bupati Kapuas Hulu, pemberian bantuan dan pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih.

Pada Gerakan Jumat Bersih ini dibagi kedalam beberapa kelompok terdiri dari beberapa Perangkat Daerah kemudian diberikan batas wilayah pembersihan. Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu masuk ke dalam kelompok IV dengan wilayah dari SMPN 6 Putussibau sampai Cafe Gogo. Saat pembersihan setiap orang diberikan masker, sarung tangan dan plastik sampah. Pembersihan Gerakan Jumat Bersih fokus kepada sampah yang ada di sepanjang wilayah pembersihan masing-masing.

Read Previous

Penyegaran Organisasi, Wali Kota Lantik 31 Kepala Sekolah

Read Next

Kepala Dinkes PP dan KB Buka Pertemuan Koordinasi bagi Kelompok Kerja Operasional Posyandu dan Forum Germas