• Sabtu, 13 Juli 2024. Jam: 21:57

Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj , Bupati Satono Katakan Sebagai Wadah Untuk Penuhi Kebutuhan Rohani

Sambas, Kalbar – Memaknai Kembali hikmah dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj yang dilakukan oleh nabi Muhammad SAW, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj dilingkungan pemerintah daerah Kab. Sambas tahun 2024 Masehi / 1445 Hijriah Rabu (07/02). Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Bupati Sambas di Hadiri langsung oleh Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I, MH serta seluruh Aparatur Sipil Negara dari berbagai Dinas atau Instansi dilingkungan Pemda Sambas. Peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar Pemda Sambas ini menghadirkan Penceramah Kondang yang merupakan Dosen IAIS Sambas Ustadz Dr. Hatoli, S.Sy, MH.

Isra Miraj yang diperingati setiap 27 Rajab merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan ke-Islaman Nabi Muhammad SAW. Perjalanan ini menjadi peristiwa penting bagi Nabi Muhammad karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menjalankan shalat lima waktu dari Allah SWT.

Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yaitu dilakukannya perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Peristiwa Isra Miraj terjadi setelah meninggalnya paman Nabi Muhammad, Abi Thalib dan Istrinya, Siti Khadijah.

Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I, MH mengucap syukur masih bisa diberikan Kesehatan dan kesempatan untuk bisa hadir di Aula kantor Bupati Sambas ini seraya berharap kegiatan ini bisa menjadi keberkahan bagi semua dalam menghargai baginda Rasullullah SAW. Satono mengatakan bahwa kegiatan yang digelar dengan menghadirkan seluruh ASN dilingkungan Pemda Sambas ini adalah kegiatan yang sengaja diagendakannya yang merupakan bagian untuk memenuhi kebutuhan Rohani. Satono menambahkan bahwa dengan kebutuhan rohani yang sudah terpenuhi maka kebutuhan jasmani akan semakin kuat dalam melangkah hari depan yang lebih baik lagi.

“Sengaja kita agendakan hari ini dalam rangka menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita adakan tausiah yang merupakan bagian untuk memenuhi kebutuhan rohani. “Tutur satono

“Ketika kebutuhan rohani kita sudah terpenuhi maka insyaallah kebutuhan jasmanai akan lebih Tangguh. Mudah-mudahan ilmu yang disampaikan oleh ust. Hatoli bisa sedikit banyak menjadi bekal kita untuk melangkah hari depan yang lebih baik. “Tambahnya.

Satono berharap kepada seluruh ASN yang hadir ini untuk dapat mengambil hikmah yang terkandung dari apa yang telah disampaikan oleh Penceramah dalam peringatan Isra’Mi’raj yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari sekaligus memperbanyak aktifitas dan komunikasi dalam membangun kebersamaan membangun Kabupaten Sambas yang berkemajuan.

Read Previous

Kabar Gembira Untuk Warga Sambas, Bupati Satono Umumkan Buka Formasi CPNS Dan PPPK Kabupaten Sambas Tahun 2024

Read Next

Yohanes Ontot Resmi Jabat Bupati Sanggau Sisa Masa Jabatan 2019 – 2024