• Kamis, 14 Oktober 2021. Jam: 16:15

Gubernur Kalbar Sambut Kedatangan Jenazah Wabup Sintang

Sintang, Kalbar – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati (Wabup) Sintang Yosep Sudiyanto.

Ucapan duka itu disampaikan langsung oleh Sutarmidji saat menyambut kedatangan jenazah Yosep Sudiyanto dari Jakarta di Bandara Supadio Kubu Raya Kalimantan Barat, Minggu (19/9).

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto,” kata Sutarmidji yang saat itu di dampingi oleh Wakil Gubernur Kalbar dan Bupati Sintang.

Sutarmidji menyebutkan almarhum Yosep Sudiyanto semasa hidupnya adalah sosok orang yang baik.

“Beliau (almarhum) orang baik. Saya tahu betul. Beliau itu orangnya sabar, komunikatif, mudah dihubungi dan selalu cepat merespon. Terakhir saya komunikasi sama beliau ketika masalah di Sintang. Saya tidak tahu, waktu saya telepon itu beliau sedang di rumah sakit ternyata. Waktu itu masih segar-segar saja. Tapi kita kembalikan semuanya kepada Tuhan bahwa ini semua takdir,” ucap Sutarmidji.

Sutarmidji juga menceritakan ketika di SMA Santo Paulus almarhum adalah adik kelasnya. “Saya Kelas tiga Beliau Kelas dua. Kemudian di Fakultas Hukum, kami satu angkatan tahun 1982, dengan keluarga beliau saya juga kenal betul,” Sutarmidji.

Sebagai Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang memberikan pelayanan terbaik hingga ke pemakaman almarhum Yosep Sudiyanto.

Yosep Sudiyanto yang menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang meninggal dunia di RSCM Jakarta Sabtu 18 September 2021 pukul 11. 00 WIB karena sakit.

Jenazah Yosep Sudiyanto diberangkatkan dari Bandar Udara Soekarno Hatta Jakarta pukul 06.00 WIB, tiba di Bandar Udara Supadio pada pukul 07. 45 WIB. Dari Bandara Supadio, jenazah dan rombongan penjemput beserta keluarga almarhum Wakil Bupati Sintang Sudiyanto dilepas oleh Gubernur Kalbar untuk diberangkatkan menuju Kabupaten Sintang menggunakan jalur darat.

Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi istri Fauziah Zaenal Ehsan, juga ikut menyambut kedatangan jenazah almarhum Wakil Bupati Sintang Sudiyanto di Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Minggu 19 September 2021.
Penyambutan jenazah tersebut juga dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji, serta Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

Tampak juga Anggota DPRD Provinsi Kalbar asal Sintang yakni Terry Ibrahim dan Usmandi, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jambri, Kadiskes Provinsi Kalbar, unsur pejabat lainnya, keluarga almarhum Wakil Bupati Sintang, dan sejumlah unsur pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Sintang.

Di kesempatan itu, Bupati Sintang Jarot Winarno dan istri terlihat menenangkan Maria Magdalena, istri Wakil Bupati Sintang, almarhum Sudiyanto, saat jenazah tiba di Supadio. Ibu dua anak ini begitu sedih dan berduka atas kehilangan suami tercintanya untuk selama-lamanya. Ia sangat setia mendampingi almarhum Yosep Sudiyanto hingga ajal menjemput suaminya tersebut.

Read Previous

Jenazah Wakil Bupati Sintang Tiba di Rumah Duka