• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 14:41

Habib Shaleh Hasan Al-Qadri Hadiri Pengajian Rutin Pemkab KKU

Kayong Utara, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) menggelar pengajian rutin bulanan di Rumah dinas Jabatan Bupati. Pengajian ini menjadi istimewa karena diisi oleh ustat, Habib Shaleh Hasan Al-Qadri, yang merupakan alumni Darul Mustapa Hadramaut Yaman. Kamis, (2/11).

Dalam pengajiannya, Habib Shaleh Hasan Al-Qadri menjelaskan keagungan Hari Jumat, yang merupakan hari suci dalam agama Islam. Habib Shaleh menyoroti waktu-waktu istimewa dalam hari Jumat, terutama antara Ashar dan Magrib, yang dipilih oleh Saidah Fatimah sebagai saat yang istimewa untuk bershalawat (mendoakan).

Habib Shaleh Hasan Al-Qadri mengingatkan hadirin untuk menghormati dan bershalawat setelah salat Ashar dan sebelum Magrib, karena dalam waktu tersebut Allah mengumpulkan umat-Nya dalam keadaan yang sangat mulia. Majelis taklim bulanan ini telah berjalan selama 12 tahun dan dianggap sebagai berkah besar. Tujuannya adalah mencari berkah dari Allah dan menyebarkannya kepada keluarga.

“Allah memberikan berkah kepada orang-orang yang hadir dalam majelis taklim ini, bahkan jika niat mereka hanya untuk mengikuti jejak orang-orang saleh,” ungkap Habib Shaleh.

Majelis taklim juga dianggap sebagai tameng bagi masyarakat, menjaga negara dan kampung dari kerusakan. Dalam majelis ini, para hadirin membaca Surah Yasin, di mana setiap huruf dalam Alquran diganjar dengan 10 kebaikan. Dengan 83 ayat dalam Surah Yasin, pahalanya sangat besar.

Habib Shaleh Hasan Al-Qadri mengajak hadirin untuk belajar dan memahami pelajaran yang diajarkan dalam majelis taklim ini. “Allah akan menjaga mereka jika mereka menjaga perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya,” ungkap Habib Shaleh. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Bapak Nazril Hijar, staf Ahli Bupati, serta beberapa Kepala Bagian dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara. Semua hadirin merasa diberkahi dengan pengetahuan dan kebijaksanaan yang dibagikan oleh Habib Shaleh Hasan Al-Qadri dalam pengajian ini. (Prokopim)

Read Previous

Asisten 1 Setda Landak Buka PORSENI SMK Landak

Read Next

Melkianus Buka Rakor Satgas KLA