• Senin, 15 April 2024. Jam: 12:58

Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Oesman Al-Khair, Pj Sekda Rene Ajak Bangun Kebersamaan Pasca Pemilu

Kayong Utara, Kalbar – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Rene Rienaldy menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M yang berlangsung di Masjid Agung Oesman Al-Khair, Sukadana, Kamis (15/02).

Peringatan Isra’ Mi’raj ini, diisi dengan tausiyah keagaman yang disampaikan penceramah dari pimpinan Pondok Pesantren Al Jihad Pontianak KH. Athoillah dan turut dihadiri Asisten I Setda Kabupaten Kayong Utara Nazril Hijar dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

Pada momentum tersebut, Pj Sekda Rene Rienaldy mengajak semua pihak untuk tetap membangun kebersamaan serta toleransi, terlebih pasca pemilihan Presiden dan Legislatif.

“Mari kita bangun kebersamaan, kita bangun kerukunan, kita bangun toleransi dan kita bangun rasa saling percaya. terlebih lebih pasca pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, perbedaan adalah sebuah keniscayaan, beda warna beda pilihan adalah hal yang lumrah,” ungkap Rene.

“Saya mengajak para Ulama, Tokoh Masyarakat, para Intelektual beserta seluruh jajaran pemerintahan untuk ikut bersama-sama membangun kabupaten kita tercinta dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi yang akan datang,” tambah Rene.

Dalam kesempatan ini, Pj Sekda Rene Rienaldy juga mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw yang di laksanakan di Masjid Agung Oesman Al-Khair Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

“Saya mengapresiasi terlaksananya acara ini, majelis seperti ini sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan juga membangun tali persaudaraan diantara kita para umat muslim,” ucap Rene.

Selain itu, Pj Sekda Rene Rienaldy menyampaikan bahwa komitmen Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang termasuk dalam bidang keagamaan di Kabupaten Kayong Utara.

“Komitmen kami, Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang termasuk dalam bidang keagamaan di Kabupaten Kayong Utara. Untuk itu, saya berharap mudah-mudahan peringatan Isra’ Mi’raj ini menjadikan diri kita semakin dekat kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, juga dapat memberikan tambahan wawasan ilmu agama kepada kita,” ucap Rene.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KH. Athoillah, S.HI yang telah datang ke Kabupaten Kayong Utara untuk menyampaikan tausyiah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Subhanahu wa ta’ala. Semoga apa yang disampaikan beliau menjadi kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Kayong Utara,” tutup Rene.

Read Previous

Pj Wako Responsif Beri Bantuan Korban Kebakaran di Gang Meranti

Read Next

Cegah PTM, Nakes Puskesmas Suhaid Deteksi Dini Warga Dusun Kenelang