• Selasa, 24 November 2020. Jam: 23:41

Jangan Heran Sintang Banyak ODP

Bupati Sintang Jarot Winarno mempraktekkan tes korona

Oleh : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat agar virus Covid 19 tidak menyebar di Kabupaten Sintang.
Kabupaten Sintang saat ini belum ditemukan kasus positif covid-19. Pemkab terus berupaya mencegah penyebaran covid-19. Namun yang harus diketahui masyarakat adalah, RSUD Ade M. Djoen Sintang merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di wilayah timur Kalbar. Saat ini ada dua Pasien Dalam Pengawasan yang dirawat di RSUD Ade M. Djoen Sintang rujukan dari kabupaten lain. “Apakah pasien itu positif atau negatif covid-19 belum di ketahui, karena masih menunggu hasil test spesimen dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) di Jakarta,” katanya.
Ia menegaskan, mengapa jumlah orang dalam pemantauan terus meningkat karena setiap orang dari Pontianak yang masuk ke Sintang atau dari daerah lain diperiksa.
Paling tidak selama 14 hari ada gejala atau tidak. Itulah yang di sebut dengan Orang Dalam Pemantauan atau ODP. “Jadi jangan heran kalau di Sintang jumlah ODP nya sampai 300 lebih, karena kita wajibkan yang pulang ke Sintang dari daerah yang sudah terjangkit virus Covid 19 melaporkan diri melalui tim posko covid-19 Dinas Kesehatan Sintang,” kata Jarot.
Kebersihan diri dan lingkungan harus dijaga. “Kita harus menjaga badan agar tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan yang penuh gizi, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan harus rutin. Selain itu, harus juga jaga jarak sosial dengan melakukan social distancing.

Komentar

Read Previous

Sintang Kembangkan Sungai Ringin Jadi Kawasan Industri

Read Next

Sintang Dapat 21 Lisdes

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *