• Minggu, 1 Oktober 2023. Jam: 11:34

Kabid Harapkan Warga Mengurus Dokumen Sendiri

Kapuas Hulu, Kalbar – Petrus Dawin sambut baik kinerja Pelayanan Jemput Bola Adminduk Disdukcapil di Desa Sungai Uluk Palin, Kecamatan Putussibau Utara pada Rabu (26/7/2023). Jemput bola dilaksanakan di Kantor Desa. Petrus Dawin (Kades) memilih rumah Kantor Desa sebagai lokasi pelayanan, mengingat tempatnya strategis dan ruang cukup luas serta berada diporos jalan lintas utara.

Kepala Desa juga telah menginformasikan mengenai Pelayanan Administrasi Kependudukan pada hari ini melalui pesan lisan dan lewat aplikasi WA kepada Ketua RT serta warga setempat.

Disela sambutannya, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil ini mengapresiasi warga yang hadir untuk meluangkan waktunya dan peduli dengan dokumen kependudukannya sendiri. Artinya warga sudah sadar akan administrasi kependudukannya.

Ade Ahadi (Kabid.PIAK dan Pemanfaatan Data) juga menambahkan bahwa sebaiknya pemohon atau warga yang datang serta mengurus dokumen kependudukannya sendiri dan jika pulang nanti menginformasikan pelayanan adminduk ke warga yang belum sempat hadir pada pagi ini.

Selain Sambutan, Walidad juga mengarahkan alur pengurusan dokumen kependudukan pada Pelayanan Jebol di Kantor Desa Sungai Uluk Palin, Pelayanan terdapat 4 meja: Registrasi, Pengurusan Pencatatan Sipil, Perubahan elemen Biodata dan Perekaman.

Menurutnya hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan pelayanan dan pengurusan dokumen administrasi kependudukan berjalan lancar dan tertib.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk menyarankan agar warga hadir mendahulukan Pelayanan Khusus, seperti; Lansia, ibu hamil/menyusui dan difable saat Pelayanan Jebol berlangsung.

Untuk menyemarakan Pelayanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan Walidad, (Kabid.Dafduk) selaku ketua rombongan mengajak Kades, Perangkat Desa serta tokoh masyakat/warga yang hadir bersama-sama menggemakan yell yell “Kapuas Hulu HEBAT, Disdukcapil Prima, Indonesia Maju, “

Read Previous

Wabup Launching Inovasi Pandawa Lima

Read Next

Bupati Sambas Lntik 271 Kepala Sekolah