• Jumat, 19 April 2024. Jam: 21:26

Kegiatan Pelatihan Anggota Forkomas Dibuka Oleh Asisten Sekda Landak

Landak, Kalbar – Yonas, S.Sos selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Landak membuka Acara Kegiatan Pelatihan Bagi Anggota Forkomas sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 42 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembentukan Forum Koordinasi dan Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan, di Aula Kantor Camat Ngabang. Senin (16/10).

Turut hadir pula Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Landak beserta jajarannya, yaitu para anggota Forkopimcam Ngabang, Ketua Forkomas Kecamatan Ngabang beserta pengurus, pimpinan/pengurus ormas, serta para hadirin.

Yonas menyampaikan sambutan dari bupati yang berkata bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Landak telah menerbitkan Peraturan Bupati Landak Nomor 24 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembentukan Forum Koordinasi dan Komunikasi dan Organisasi Kemasyarakatan, dimana tahapan yang sudah dilakukan adalah pembentukan dan pelantikan forkomas serta sudah terlaksananya sosialisasi terkait peraturan tersebut.

“Saya meyampaikan apresiasi serta rasa bangga kepada seluruh pengurus dan anggota ormas di Kabupaten Landak, tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah berperan aktif dan bekerja keras dalam rangka membantu dan berpartisipasi atas kegiatan ini,” ujar Yonas

Lebih lanjut lagi, Yonas menyampaikan bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mengarahkan pada ketersediaan jaringan informasi serta data yang dapat menghubungkan instansi pemerintah dalam rangka otomatisasi pelayanan umum, sehingga pelayanan umum dapat dilaksanakan dengan cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah.

“Penyelenggaraan pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga yang terampil, kompeten, produktif, dan berdaya saing dalam rangka menyampaikan informasi serta memberikan kontribusi lebih besar pada pengembangan ormas yang makin dinamis dan berkembang sesuai dengan potensi unggulan daerah guna memberikan kontribusi pada pengembangan sektor prioritas,” ucap Yonas.

Tidak Lupa pula Yonas memberikan dukungan atas kegiatan pelatihan ini agar para pengurus ormas mampu termotivasi bekerja secara cerdas dalam mengelola organisasi dengan gaya kepemimpinan yang mampu mengantisipasi kondisi perubahan lingkungan yang cepat, serta bisa memotivasi peningkatan kinerja harian.

“Pelatihan ini menekankan pada bagaimana motivasi kerja bisa tumbuh dan bangkit, dimana hal itu dapat terwujud apabila adanya interaksi kerja yang baik dan harmonis dari tiap individu, juga terpenuhinya kebutuhan mendapatkan penghargaan/pengakuan serta tidak diperlakukan sewenang-wenang dan kebutuhan untuk mengembangkan potensi diri,” tutup Yonas. ( Diskominfo Kab. Landak )

Read Previous

TP PKK Kayong Utara Bersama TK Pertiwi Sukadana Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

Read Next

Ponpes Nahdlatus Syubban Ramah Anak