• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 07:34

Ladies Program Apeksi se-Kalimantan, Pontianak Tampilkan Fashion Show

Pontianak, Kalbar – Sebagai tuan rumah Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, Ladies Program menjadi bagian dari rangkaian agenda tersebut. Ladies program ini diikuti oleh para istri wali kota se-Kalimantan.

Yanieta Arbiastutie, istri dari Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, menerangkan, program ini menjadi agenda rutin dalam setiap Raker Apeksi. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar istri wali kota.

“Sekaligus kita saling berbagi pengalaman, pengetahuan dari masing-masing istri-istri Wali Kota di Regional Kalimantan,” ungkapnya usai acara Ladies Program di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Pontianak, Kamis (7/12).

Ladies Program ini menyuguhkan fashion show dengan mengusung tema ‘Cerite Kote’. Ide Fashion Show ini datang dari dirinya, kemudian ide itu dituangkan oleh Desainer Oka Zulkarnain dan ditampilkan lewat fashion show. Yanieta ingin menampilkan sesuatu yang berbeda untuk dipersembahkan pada Raker Komwil V Apeksi tahun ini.

“Mudah-mudahan menginspirasi para peserta dan memberikan manfaat serta ruang bagi peserta dan masyarakat Kota Pontianak bahwa banyak cerita menarik di Kota Pontianak ini,” ucapnya.

Selain itu, selaku tuan rumah, Kota Pontianak turut menghadirkan produk-produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari Kader PKK, pengrajin UMKM produk makanan dan minuman dan pengrajin kriya.

“Kami berharap apa yang kami tampilkan di sini bisa bermanfaat untuk peserta yang hadir. Kami juga sering menghadiri Ladies Program, banyak ilmu yang kami dapatkan di tempat-tempat pelaksana Apeksi,” ungkapnya.

Para pelaku UMKM yang tampil merupakan binaan dari Dekranasda Kota Pontianak. Melalui Ladies Program ini, pihaknya ingin memperkenalkan produk-produk asal Kota Pontianak kepada para tamu.

“Mudah-mudahan diminati oleh para peserta acara Ladies Program yang hadir,” pungkasnya. (prokopim)

Oleh: Jemi Ibrahim

Read Previous

Seorang Warga Kota Sanggau Ditangkap, Ini Kasusnya

Read Next

Pontianak Role Model Tangani Perubahan Iklim