• Senin, 23 November 2020. Jam: 21:32

Maksimalkan Penyaluran CSR

Pewarta : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Toni, meminta penyaluran corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan pada masyarakat di Bumi Senentang harus dimaksimalkan.

“Pelaksanaannya harus dievaluasi dengan baik. Agar penyalurannya maksimal. Sesuai dengan apa yang dulu pernah kami perjuangkan,” kata Toni.

Ia meminta investor melaksanakan dengan baik di lapangan. Bisa membantu dibidang infrasruktur, kesehatan, pendidikan atau hal-hal lainnya. Waktu sidang Amdal kan sudah dipaparkan secara jelas mengenai CSR ini,” katanya.

Investor harus patuh pada rugulasi dengan melaksanaan CSR secara transparan. Agar, kehadirannya di suatu daerah betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

“CSR ini kan wajib. politisi asal Kecamatan Kelam Permai ini.

Untuk menindaklanjuti permasalahan dengan perusahaan termasuk membahas CSR, penting untuk mengundang investor secara langsung.

“Mungkin nanti, kami akan mengadakan rapat dengan investor untuk membahas perkebunan dan permasalahannya. Termasuk mendorong mereka agar sesuai tujuan awal investasi. Yakni mensejahterakan masyarakat, terutama mereka disekitar areal investasi,” tegas Toni.

Seperti diketahui, di Kabupaten Sintang cukup banyak perusahaan sawit yang melaksanakan aktivitas. Di Sintang ada 48 perusahaan sawit. Tapi yang sudah memiliki sertifikat internasional Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) hanya dua perusahaan saja.

Pemerintah melalui Bupati Sintang dalam berbagai kesempatan, selalu mendorong perusahaan melaksanakan CSR. Serta mendorong investor agar mendapatkan sertifikat internasional. Atau paling tidak memiliki sertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil System (ISPO).

Toni, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang

Komentar

Read Previous

Perempuan Jangan Takut Tampil di Politik

Read Next

Banyak Jembatan di Serawai Mendesak Dibangun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *