• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 03:46

Panen Perdana Padi Varietas Inpari 37 Desa Gelik, Bupati Harapkan Semangat Petani Tidak Surut

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah melaksanakan Panen Perdana Padi Varietas Inpari 37 Desa Gelik Kecamatan Selakau Timur Jum’at (24/11).

Dalam kunjungannya melaksanakan panen perdana padi varietas Inpari 37 ini Bupati Satono sengaja mendatangkan langsung sejumlah kepala dinas beserta kepala bidang terkait untuk mencatat beberapa aspirasi petani atau masyarakat.

“Saya membawa kepala dinas dan kepala bidang supaya ikut turun dan merasakan kinerja Bupati untuk masyarakat, sehingga ketika mendengar permintaan masyarakat bisa dicatat dengan mempertimbangkan beberapa hal untuk kemudian direalisasi,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Satono dalam 3 bulan Kabupaten Sambas bisa memproduksi 71 ribu ton beras. Potensi yang luar biasa bisa tercapai berkat kerjasama dari seluruh petani yang harus dirawat dan dijaga.

“Produksi beras kita, bisa mencapai 71 ribu ton dalam 3 bulan, artinya potensi pertanian sangat luar biasa di Kabupaten Sambas sebagai penyumbang pangan 40 % di Kalimantan Barat, termasuk di Desa Gelik hari ini. Semangat kebersamaan ini harus kita rawat dan dijaga”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menjanjikan akan memberikan 1 buah mesin perontok kepada Desa Gelik sebagai bentuk apresiasi dirinya dalam mendukung sektor pertanian.

“InsyaAllah Desa Gelik akan menjadi perhatian saya, karena hari ini saya berada di Gelik saya akan memberikan 1 buah mesin perontok untuk masyarakat Desa Gelik”, dikatakan Bupati Satono.

Bupati Satono berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah mereka agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah yang sedang rawan saat ini.

“Pada saat ini kita sedang rawan kasus DBD, telah tercatat 310 kasus DBD di Kabupaten Sambas. Saya minta tolong kepada seluruh masyarakat sebagai orang tua untuk selalu menjaga kebersihan untuk menghindari nyamuk berkembang biak”, ungkapnya.

Diakhir Sambutannya Bupati Satono juga berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Gelik untuk selalu menjaga kekompakan terlebih menghadapi tahun politik saat ini. Satono meminta masyarakat selalu menjaga kondusifitas demi kelancaran pelaksanaan Pemilu nantinya. 

“Saat ini kita menghadapi tahun politik. Pesan saya meskipun kita berbeda pilihan, jangan jadikan perbedaan untuk berpecah belah. Jadikan perbedaan sebagai spirit untuk memperkokoh persatuan diantara kita semua. Bantu Polisi, TNI dalam menjaga kondisi kondusif, pastikan Desa Gelik ini aman dan damai” tutupnya.

Terlihat diakhir acara dilakukan penyerahan racun rumput dan beras hasil produksi dari PPL (Peraktik Pengalaman Lapangan) Kecamatan Selakau Timur.

Read Previous

Pokjanal Tingkatkan Kunjungan Ke Posyandu

Read Next

Meriahkan HUT Korpri Ke-52, Sekda Sambas Lepas Jalan Santai