• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 09:21

Pangdam XII Tanjungpura Pontianak Terus Pantau vaksin di Sambas

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, Satono, didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar menyambut kedatangan Pangdam XII Tanjungpura Pontianak, Mayjen TNI Sulaiman Agusto beserta jajarannya di Kabupaten Sambas, Jumat, (28/1).

Kedatangan Pangdam XII Tanjungpura tersebut menempuh perjalanan udara dengan helikopter dari Yon Armed 16/TK Ngabang. Setibanya di Halaman Kantor Bupati Sambas sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan Pangdam langsung disambut dengan ritual budaya bepapas.

“Kedatangan Pangdam ke Sambas dalam rangka memantau vaksin, sudah sejauh mana cakupannya, mudah-mudahan dengan kedatangannya, kita semua di sini lebih bersemangat melaksanakan program vaksinasi massal,” katanya.

Bupati Satono sempat berdiskusi dengan Pangdam XII Tanjungpura terkait bagaimana merangsang masyarakat agar mau divaksin, salah Asatunya dengan memberikan bantuan sembako kepada mereka sudah divaksin. “Saat ini di Sambas, bantuan-bantuan sembako masih terbatas. Saya dan Kapolres Sambas sudah berupaya meminta perusahaan agar berkontribusi melalui CSR nya, namun sudah tiga pekan belum terkumpul semua,” katanya.

Melihat kondisi tersebut, satono mengatakan,  akan berencana memberikan bantuan beras melalui Kodim 1208 Sambas kepada Pemda Sambas untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang mau divaksin.

Untuk jumlahnya berapa yang dibantu Pangdam kita masih belum tahu, berapapun itu kita terima, dengan harapan bisa mendongkrak cakupan vaksinasi di Sambas sekaligus memberi kita semangat dalam menjalankan program vaksinasi massal,” pungkasnya. 

Read Previous

Edi Kamtono Harap Pembangunan Kalbar Dapat Berinovasi

Read Next

Penyerahan Bantuan Listrik Tenaga Surya Untuk Masjid Jamiul Insan