• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:47

Pelantikan 6 jabatan pimpinan tinggi pratama, kerja cepat kerja tuntas jadi value utama

Singkawang, Kalbar – Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro melantik dan mengambil sumpah janji jabatan enam orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, Selasa (2/1) di kantor Wali Kota.

Keenam Pejabat yang dilantik yakni Sutiarno sebagai Kepala BKPSDM, Siti Kodam Mariana sebagai Kepala BAPPEDA, Petrus Yudha Sasmita sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Muslimin sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Singkawang, dan Zulhiar sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politk, serta Dwi Putra Sumarna sebagai Inspektur Kota Singkawang.

“Mengawali tahun dengan jabatan baru haruslah dijalankan dengan hati yang ringan dan jiwa yang lapang. Saya menaruh harapan dengan pengabdian baru ini Kota Singkawang jadi lebih baik lagi.” Kata Pj Wali Kota.

Sumastro menyampaikan beberapa poin penegasan kepada pejabat yang baru dilantik, diantaranya memperkuat sinergi bersama KPU dalam mematangkan persiapan menjelang pemilu 2024 bagi Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan serta Kaban Kesbangpol agar di Kota Singkawang dapat berlangsung aman dan lancar.

“Selain itu, memaksimalkan peluang ekonomi digital untuk perkembangan perekonomian daerah saya titipkan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan, pemantapan perumusan perencanaan kebijakan pembangunan dan pengendalian resiko serta pelaksanaan Pemerintahan dengan sistem Merit dari BKPSDM sebagai landasan prinsip manajemen ASN dengan memastikan pola karir ASN berdasarkan kompetensi, kualifikasi dan kinerja.” sambungnya.

Sumastro menyebut, sebagai pemegang amanah jabatan hendaknya senantiasa menerapkan nilai-nilai leadership dalam mengemban tugas memimpin unit kerja masing-masing. Tuntutan optimalisasi dan jaminan pelayanan yang lebih terkoordinasi dan bersinergi harus selalu diutamakan.

“Saya percaya dengan spirit daya saing, dan siap menyambut perubahan maka Penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Singkawang akan semakin berkualitas.” ungkapnya.

Mengenai kekosongan OPD yang lainnya, pihaknya masih menunggu persetujuan dari KASN, BKN dan Kemendagri untuk membuka tahapan Open Bidding.

“Saya sebagai Pj Wali Kota tentunya harus mengikuti proses persetujuan birokrasi,” ujarnya.

“Sekali lagi selamat kepada yang telah dilantik, segera laksanakan tugas dengan tanggung jawab, berikan teladan terbaik. Kerja cepat kerja tuntas harus jadi value utama kita semua.” tutupnya.

Read Previous

DPA Diserahkan, Pj Wako Minta OPD Segera Jalankan Program

Read Next

Sekda Sambas Pimpin Apel Hari Amal Bhakti (Hab) Ke-78 Di Halaman Kantor Kemenag Sambas