• Selasa, 16 April 2024. Jam: 05:38

Peluang Kemitraan UMK Naik Kelas Melalui KUR

Singkawang, Kalbar –   Penjabat Wali Kota Singkawang Sumastro menghadiri sekaligus membuka kegiatan Workshop Keuangan Inklusif Karya Ekonomi Komunitas Kalimantan Barat di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat (23/6/2023).

Kegiatan Workshop ini membahas tentang Peluang Kemitraan Usaha Mikro Kecil (UMK) Naik Kelas Melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Peningkatan Skala Usaha Berbasis E-Commerce dan Marketplace dengan menggandeng kurang lebih 150 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se Kota Singkawang.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada Kemenko Perekonomian RI dalam hal ini Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) yang telah memilih pelaku usaha Kota Singkawang untuk dilakukan pembinaan dan edukasi melalui Workshop ini.

“Pada pagi yang berbahagia ini kita bersama dapat berkumpul di acara Workshop ini. Tentunya terimakasih kepada Kemenko Perekonomian RI melalui perwakilannya yang telah memilih Kota Singkawang.” ucapnya.

Workshop ini tentunya merupakan bukti nyata perhatian dari pemerintah pusat serta sinergi dan komitmen bersama Pemerintah Derah dalam mendorong perkembangan UMKM yang ada di Kota Singkawang.

“Ini merupakan bukti nyata komitmen kita bersama dalam mendorong perkembangan dunia pelaku usaha, sehingga dari yang skala kecil bisa jadi menengah bahkan menjadi usaha skala besar. Yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian lokal.” jelasnya.

Sumastro juga mengajak kepada para peserta Workshop untuk saling berbagi pengalaman, keterampilan dan jaringan bisnis yang dimiliki. Menciptakan sinergi dan kolaborasi antar UMK sehingga terciptanya ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan UMK dan mampu meningkatkan daya saing.

Lebih lanjut ia berharap workshop ini dapat memberikan hasil yang positif dan berkelanjutan dalam meningkatkan kemajuan UMK serta membawa perubahan yang signifikan pada ekonomi Kota Singkawang.

“Sekali lagi terimakasih kepada seluruh penyelenggara, narasumber dan pihak-pihak yang berkontribusi dalam terselenggaranya Workshop ini. Semoga dengan adanya Workshop ini adanya ilmu baru yang didapat para pelaku UMKM kita, mulai dari peningkatan skala usaha, pemasaran, kemasan dan lain-lain.” pungkasnya.

Read Previous

Gubernur Sutarmidji Apresiasi, Bola Voli Kapolda Kalbar CUP

Read Next

Pj Bupati Landak Buka Acara Ritual Adat