• Sabtu, 13 April 2024. Jam: 17:30

Pemkab Sambas Adalan Musrembang Raker Pembangunan Daerah

Sambas, Kalbar – Mengusung tema penguatan transformasi sosial, ekonomi dan tata kelola pemerintahan menuju Sambas Berkemajuan yang terunggul di Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah laksanakan Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2025. Kamis, (21/3).


Dibuka secara resmi oleh Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas tersebut juga sekaligus dalam rangka pelaksanaan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sambas tahun 2025-2045 dengan visi Kabupaten Sambas Unggul, Sejahtera dan Berkelanjutan.


Pelaksanaan Musrenbang dilakukan dalam rangka mengambil kesepakatan bersama terkait program dan kegiatan Prioritas daerah yang akan dilaksanakan Kabupaten Sambas pada tahun 2025 serta penentuan arah kebijakan dan sasaran pokok untuk 20 tahun kedepan guna menggapai visi Kabupaten Sambas unggul, sejahtera dan berkelanjutan.


Asisten administrasi dan umum sekretaris daerah provinsi kalimantan barat, Drs. H.Alfian, M.M berpesan untuk memperhatikan aspirasi kebutuhan daerah dalm penyusunan program dan kegiatan prioritas namun dengan tetap memperhatikan kondisi perekonomian di Kalimantan Barat.


“Kami berpesan agar dalam menyusun program dan kegiatan pemerintah tersebut diharapkan dapat memperhatikan aspirasi kebutuhan daerah” ujar alfian.


Lebih lanjut alfian menyampaikan berbagai isu-isu strategis yang tengah dihadapi pemerintah khusunya pemrintah provinsi kalimantan barat saat ini.


Menutup sambutannya, Alfian berharap agar pelaksanaan musrenbang hari ini mampu menghasilkan keputusan serta rekomendasi yang mengedepankan aspirasi dan pandangan masyarakat sambas sehingga bermanfaat luas bagi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunannya.


“Semoga kegiatan hari ini benar-benar memberikan manfaat yang luas bagi pembangunan daerah di Kabupaten Sambas”tutupnya.


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH dalam sambutannya turut menyampaikan harapannya atas pelaksanaan musrenbang pada ini sehingga mampu menghasilkan rekomendasi serta keputusan sesuai harapan dapam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat.


“Musrenbang hari ini berbeda dari tahun sebelumnya yang dirangkaikan dengan Musrenbang RPJPD 2025-2045, Mmasih dalam suasana ramadhan semoga apa kita bahas menghasilkan putisan serta rekomendasi sesuai harapan dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat” buka H. Satono.


Lebih lanjut Bupati H. Satono menyampaikan prestasi yang diraih oleh masyarakat kabupaten Sambas khususnya pencapaian IPM Kabupaten Sambas yang berada pada tingkat pertama rumpun Kabupaten Sekalimantan Barat.


“Sambas hari ini sudah berbeda dengan sebelumnya, karena beberapa tahun terakhir banyak prestasi diraih oleh masyarakat Sambas, pada akhir 2023 kemarin IPM Kabupaten Sambas meraih peringkat pertama rumpun Kabupaten Se Kalimantan Barat.


Pada kesempatan yang sama berbagai potensi serta isu dan tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Sambas turut disampaikan oleh Bupati H. Satono.


Diakhir sambutannya Bupati H. Satono menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terkait pelaksanaan pembangunan agar memberikan atensi konkrit yang lebih bagi masyarakat Sambas.


“Saya harap pemerintah Provinsi memberikan atensi konkrit dalam membantu daerah khusunya masyarakat Sambas” tutupnya. (PPID_Sambas)

Read Previous

PJ. GUBERNUR Kalbar DAMPINGI PRESIDEN JOKO WIDODO TINJAU RSUD SEKADAU

Read Next

Buati Satono Lantik 47 Pejabat di Pemda Sambas