• Sabtu, 25 September 2021. Jam: 08:09

Pemkab Sanggau Siapkan Rencana Aksi Daerah Anak Usia Dini Holistik Integratif

Sanggau, Kalbar – Staff Ahli Bupati Bidang I Rizma Aminin mewakili Bupati Sanggau didampingi Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina mengikuti kegiatan peluncuran Rencana Aksi Nasional Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif 2020 – 2024 secara virtual melalui video conference (Vidcon), di Ruang VIP Kantor Bupati Sanggau, Kamis (24/6/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau.
Staff Ahli Bupati Bidang I, Rizma Aminin menyampaikan telah diluncurkan rencana aksi nasional pengembangan anak usia dini holistik integratif 2020 – 2024.

“Tentu ini akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan rencana aksi daerah untuk mendukung pengembangan anak usia dini holistik integratif di Kabupaten Sanggau. Ini akan diintegrasikan oleh perangkat daerah terkait agar kita punya kesatuan gerak dalam rangka anak-anak usia 0 – 6 tahun ini mendapatkan pendidikan terbaik untuk Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang,” kata Staff Ahli Bupati Bidang I, Rizma Aminin.

Bunda PAUD Kabupaten SanggauArita Apolina menanggapi di lembaga Bunda PAUD sendiri sudah mengukuhkan Bunda PAUD ditingkat kecamatan dan desa.

“Mudah-mudahan para Bunda PAUD ini dapat bersinergi untuk mendukung program pemerintah terutama tentang rencana aksi daerah dalam rangka pengembangan anak usia dini holistik integratif. Tentu layanan PAUD ini sebagai layanan dasar dari kebutuhan manusia yaitu anak-anak kita di masa emas yakni di seribu hari pertama bisa terlewati dengan target bahwa anak-anak di Kabupaten Sanggau ini sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” ujar Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina.

Read Previous

Bandara Kayong Utara Masuk Tahap Pembayaran Ganti Rugi Lahan

Read Next

Peringati Harganas, Pelayanan KB Sejuta Akseptor Digelar