• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:40

Penilaian Hasil Evaluasi AKP Kayong Utara Raih Nilai CC

Kayong Utara, Kalbar – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri acara Penyerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) bersama Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo diwakili Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini melalui Video Conference (Vidcon) di Ruang Rapat Bupati, Sukadana, Selasa (5/4).

Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kabupaten/Kota yang telah melakukan upaya-upaya perbaikan nyata bagi peningkatan efisiensi birokrasi.

Ia berharap, kepada para Bupati, Walikota dan Sekretaris Daerah untuk lebih fokus dan lebih serius lagi dalam memberikan perhatian guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan, untuk penilaian Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Tahun 2020, Kabupaten Kayong Utara memperoleh nilai CC. Kemudian,rata-rata nilai evaluasi SAKIP maupun RB mengalami peningkatan meski tidak signifikan.

“Banyak indikator penilaian dalam meningkatkan nilai evaluasi SAKIP dan RB di Pemerintah Daerah Kayong Utara,” ujarnya.

Ia mengajak, seluruh kepala OPD untuk meningkatkan Komitmen bersama dalam rangka mewujudkan peningkatan dan perbaikan akuntabilitas Kinerja pemerintah.

“Untuk tahun 2021 kita belum dapat penilaiannya, namun kita berharap di tahun berikutnya Kabupaten Kayong Utara bisa mendapatkan nilai yang lebih baik lagi,” pungkas Citra.

Read Previous

Lahan 1,5 Hektar  di Kecamatan Putussibau Utara Terbakar

Read Next

Bahasan Harap Perda Smart City Jadi Payung Regulasi