• Jumat, 12 Juli 2024. Jam: 04:37

Penjabat Bupati Kayong Utara ungkapkan Kunci Keberhasilan Pembangunan adalah Sinergi antar semua Stakeholder

Pontianak, Kalbar – Penjabat Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, menghadiri Kegiatan Penyerahan DIPA APBN dan TKDD TA 2024 di Provinsi Kalimantan Barat yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalbar, Bapak dr Horison, M.Kes., di Ruang Aula Gedung Pelayanan Terpadu Provinsi Kalimantan Barat pada Hari Selasa (05/12).

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Kayong Utara beserta Forkopimda Kalbar dan sejumlah Kepala Daerah Kabupaten Kota se-Kalbar, menunjukkan keseriusan dalam membangun sinergi untuk percepatan pembangunan di wilayah tersebut.

Gubernur Horison dalam sambutannya menyoroti tantangan pertumbuhan ekonomi Kalbar yang masih di bawah rata-rata nasional, sekitar 4,27%, dan menekankan peran vital belanja pemerintah sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi. Disamping itu, Bapak Gubernur juga menekankan aspek transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pelaksanaan belanja pemerintah. Khusus Pemerintah Provinsi Kalbar belanja pemerintah berfokus pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yaitu sektor pendidikan dan kesehatan, serta upaya meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat.

Penjabat Bupati Kayong Utara Menyambut baik arahan Gubernur Kalimantan Barat sehingga Ia menyoroti keterkaitan antara arahan tersebut dengan upaya Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam mempercepat pembangunan daerah. Dalam momen yang sama, Romi Wijaya mengungkapkan komitmen kuatnya untuk mengimplementasikan nilai-nilai transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam penggunaan dana daerah.

Sebagai pemangku kepentingan di tingkat daerah, Romi Wijaya menegaskan fokusnya pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), terutama di sektor pendidikan dan kesehatan, sejalan dengan arahan Gubernur. Romi Wijaya melihat sinergi antar semua stakeholder yang ada sebagai faktor utama dan kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan ini.

Dalam konteks itu, Romi Wijaya mengirim pesan kepada kepala OPD Kabupaten Kayong Utara, “Mari kita bersama-sama menghadapi tantangan pembangunan dengan meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan efisiensi dalam pengelolaan dana daerah. Fokus pada peningkatan IPM, terutama di sektor pendidikan dan kesehatan, akan menjadi landasan bagi pembangunan yang berkelanjutan bagi masyarakat Kabupaten Kayong Utara.”

Untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Kayong Utara yang bersinergi, Romi Wijaya menyatakan, “Kita harus bersama-sama merancang langkah-langkah konkrit menuju kemajuan. Melalui keterlibatan OPD dan komunitas lokal, mari wujudkan impian pembangunan yang berkesinambungan dan menyeluruh karena Kayong Utara adalah “Milik Kita Bersama” (Prokopim)

Read Previous

Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Gelar Rakor PPID Kabupaten Sanggau Tahun 2023

Read Next

Cegah Stunting Tingkat Kabupaten, Pemkab Kayong Utara Gelar Pengukuran dan Publikasi Aksi 7