• Senin, 15 April 2024. Jam: 11:49

PJ Bupati Sanggau Ziarah Makam Raja-raja di Desa Mengkiang

Sanggau, Kalbar – Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H melakukan Ziarah Makam Raja-raja di Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-408 Kota Sanggau. Senin (25/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pangeran Ratu Surya Negara, H. Gusti Arman, Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Alipius, Kepala SKPD Kabupaten Sanggau, Kepala Desa Mengkiang dan Masyarakat Desa Mengkiang.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H menyampaikan bahwa dirinya senang bisa hadir dalam rangka ziarah ke Makam Raja-raja di Mengkiang ini.

“Ziarah ini merupakan jadwal tahunan yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sanggau ketika menyambut hari jadi Kota Sanggau,” ucap Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H.

Lanjut disampaikan Penjabat Bupati Sanggau bahwa di Desa Mengkiang inilah merupakan cikal bakal Kota Sanggau yang kita cintai.

“Kalau kita lihat dari lahir para raja ini bahwa jauh dari sebelum merdekanya negara Indonesia ini. Artinya mereka tidak hanya sebagai pendiri cikal bakal kerjaan dan Kota Sanggau, akan tetapi mereka juga adalah para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya.

“Oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus yang ada saat ini yang sudah menikmati keadaan Kota Sanggau dan Indonesia secara umum wajib berterimakasih, menghormati dan menghargai para Raja-raja atau para pendahulu kita ini,” sambungnya.

Read Previous

Transnusa Airlines Minat Buka Rute Penerbangan Di Bandara Singkawang

Read Next

PJ Bupati Sanggau Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ