• Sabtu, 18 September 2021. Jam: 21:03

Poltekkes Kemenkes di Sintang Diharapkan Hadirkan Biaya Kuliah Terjangkau

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan langsung Grand Opening Program Studi Diploma III Keperawatan Sintang Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Pontianak, Kamis 18 Maret 2021.

Kegiatan berlangsung di halaman Kampus Poltekkes Kemenkes Pontianak kampus Sintang, Jalan Oevang Oeray, Desa Baning Kota. Sebelumnya, tempat tersebut merupakan bekas kampus Akademi Keperawatan (Akper) yang sudah tutup.
Dikesempatan itu, Bupati Sintang Jarot Winarno berharap hadirnya Poltekkes Kemenkes Pontianak di Kabupaten

Sintang, dapat membantu para siswa yang orang tuanya kurang mampu. “Ini yang kami harapkan. Karena, Poltekkes ini merupakan milik Kementerian Kesehatan sehingga biaya kuliah dapat lebih terjangkau,” kata Jarot.

Jarot juga mengaku sangat senang dengan hadirnya Program Studi Diploma III Keperawatan Sintang Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pontianak ini. ”Karena dunia pendidikan sangat penting mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) kita menyongsong Indonesia Emas 2045. Karena Indonesia diramalkan akan menjadi negara terbesar nomor lima di dunia,“ katanya.

Jarot mengatakan, hingga saat ini Kabupaten Sintang sangat membutuhkan tenaga kesehatan. Mengingat, Sintang memiliki Rumah Sakit Rujukan untuk sektor timur Kalbar. Selain itu, pandemi COVID-19 yang belum berakhir tentu sangat memerlukan peran tenaga kesehatan.

“Semoga, hadirinya Poltekkes Kemenkes Pontianak di Sintang bisa menambah jumlah tenaga medis yang berkualitas untuk membantu pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak, Didik Hariyadi menyampaikan bahwa, dengan berdirinya Program Studi DIII Keperawatan di Kabupaten Sintang diharapkan kedepan dapat memenuhi kebutuhan SDM yang profesional dan berkompeten khususnya dibidang kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, Kepala Dinas Kesehatan Sintang dr. Harysinto Linoh, pimpinan OPD Kabupaten Sintang, jajaran forkopimda, perwakilan guru serta siswa dan tamu undangan lainnya.

Read Previous

Harga Sejumlah Komoditas Sayur Naik

Read Next

Sekda Sepakat Kembangkan Sentra Penghasil Cabe di Sintang